Minggu, 01 Desember 2019

Hiasi Wajah dan Bawa Bendera Bintang Kejora, Empat Pria Diamankan Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Empat orang pria yang diduga simpatisan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) diamankan pihak kepolisian saat mengikuti Ibadah Misa di Gereja Gembala Baik Abepura, Minggu (1/12) pagi.

Keempat orang masing-masing berinisial MY, DT, PZH dan ED diamankan lantaran membawa bendera bintang kejora yang identik dengan organisasi Papua merdeka.

Keempat Pria tersebut hingga kini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota guna dimintai keterangan.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan empat orang pria yang membawa bendera dan sengaja hiasi wajah menyerupai bintang kejora saat ibadah. 

"Iya benar tadi pagi diamankan di gereja Gembala Baik Abepura saat sedang mengikuti ibadah misa. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan, kami juga telah amankan kain digambarkan menyerupai bintang kejora," ungkap Kapolresta ketika dikonfirmasi, Minggu (1/12) malam.

Kata AKBP Gustav, empat orang tersebut diketahui bukan jemaat dari gereja Gembala Baik Abepura dan hal itu sudah diklarifikasi oleh pihak Gereja.

Bahkan Kapolresta pun enggan berkomentar terkait status keempat pria yang diamankan tersebut, lantaran masih dalam pemeriksaan oleh penyidik dalam waktu 1x24 jam.

"Saya belum bisa berkomentar terkait status, karena mereka sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik kami" bebernya. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...