Rabu, 04 Desember 2019

Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Berikan Himbauan dan Pemahaman tentang Bahaya Hoax

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Sat Binmas Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri melaksanakan Kegiatan Operasi Bina Waspada Matoa 2019 kepada warga Masyarakat Belakang Gereja Betania  Dok 9 Belakang Gereja Betanias, Selasa (3/12) pagi.

Saat pelaksanaan Kanit Bin Kamsa Sat Binmas Aipda M. Naufal mengawali dengan mengajak warga masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita Hoax.


Aipda M. Naufal juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan gerakan yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, selain itu pelakunya juga dapat diproses dan dijerat dengan Undang-undang ITE. 

“Diharapkan kepada warga agar lebih peka terhadap Media Sosial yang dapat memecah persatuan, apabila tidak bijak dalam penggunaanya dan mudah percaya dengan berita-berita Hoax akibatnya dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Jika ada berita yang belum tentu benar alangkah baiknya datang ke Kantor Polisi untuk menanyakan kebenaran informasi tersebut, bukan malah membantu menyebarkan berita bohong tersebut kepada publik,” kata Aipda M. Naufal

Dalam kesempatan yang sama Aipda M. Naufal memberikan pemahaman pentingnya dibuat FKPM di Kompleks belakang Gereja Betania, sehingga dalam kegiatan tersebut dibentuklah perangkat FKPM dengan Nama FKPM SWAJA dengan ketua FKPM yaitu Bapak Yunus Ayomi, S.Sos.

“Apabila ada kejadian mendesak dan perlu kehadiran Polisi, maka segera gunakan aplikasi Noken Polresta Jayapura Kota yang dapat didownload di Gadget masing-masing,” tambah Aipda M. Naufal. (*) 


Penulis   : MNS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...