Jumat, 20 Desember 2019

Wakapolresta Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Pemerintahan Kampung Waena

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Halaman Kediaman Ondoafi Kampung Waena, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan Kepala Pemerintahan Kampung Waena Dominggus Modouw, SH masa bhakti 2019-2025 oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. Jumat (20/12) pagi. 

Turut hadir Pasi Ops Kodim Jayapura Mayor Iwan, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Para OPD Pemerintah Kota Jayapura, Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philippe Duwitd, SE., S.IK, Kadiv Nav Kok KRI Albakora Lantamal X Kapten (L) Muh. Buhari dan Ka Distrik Heram Bobby J.E. Awi, S.Stp.


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan surat keputusan walikota Jayapura tentang pengesahan dan pengangkatan calon terpilih Kepala Pemerintahan Kampung Waena serat pengambilan sumpah jabatan kepada Dominggus Modouw, SH selaku calon terpilih serta penandatangan sumpah janji jabatan dan pemasangan tanda jabatan oleh Walikota Jayapura. 

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengatakan, hari ini tifa ditelantaran rumah Ondoafi Waena yang sangat nasionalis yang menjaga kemajemukan warganya yang tinggal di kampung ini, karena kampung ini merupakan kampung hitrogen dan hari ini saya melihat tiga tungku ada dikampung Waena yaitu agama, adat dan pemerintah serta saya melihat tiga tungku tersebut sudah berjalan dengan baik di kampung ini. 

"Dengan adanya bamuskam di kampung Waena untuk mengontrol atau mengawasi keuangan dana kampung yang diberikan kepada kampung tersebut untuk kesejahteraan masyarakat kampung, " Ujarnya. 

Lanjutnya Kata Walikota, dana kampung bisa digunakan untuk pelayanan pos yandu, orang tidak mampu, gereja dan anak-anak yang kurang gizi serta bisa dipergunakan untuk beasiswa bagi anak yang kurang mampu dan saya berharap dana tersebut dapat diperuntukan untuk masyarakat bukan untuk pribadi. 

"Tiga hal penting yang harus saya sampaikan kepada Kepala Kampung yang baru dilantik adalah mengatakan masyarakat yang sudah / belum melakukan perekaman E-KTP, mengatakan masyarakat yang belum mempunyai kartu keluarga dan mengatakan kartu Identitas anak (KIA). (*) 

Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...