Senin, 16 Desember 2019

Sat Polair Diterjunkan Dalam Pencarian Nelayan Yang Tenggelam

Tribratanews.papua.polri.go.id Polrest Jayapura Kota - Sebanyak 10 personil Satuan Perairan Polresta Jayapura Kota masih terus melakukan pencarian terhadap korban Rusli Halisu (46) yang tenggelam saat memancing di rompon 775. Sabtu (14/12) malam sekitar pukul 16.20 wit. 

Korban Rusli terjatuh saat memancing bersama rekannya Rustam dan Anca di rompon 775, saat memancing korban terjatuh dari perahu dan telah dilakukan pencarian oleh rekan-rekannya namun tidak ditemukan. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Polair Iptu Dedy Wally ketika dikonfirmasi siaga tadi (16/12) mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan laporan kejadian itu langsung melakukan pencarian namun belum berhasil menemukan korban. 

"Di hari minggu hingga hari senin kami sudah melakukan koordinasi dengan basarnas untuk melakukan pencarian terhadap korban namun belum juga ditemukan, " Ujarnya. 

"Dari hasil diteksi alat basarnas pusat, mendeteksi posisi korban sudah berada di wilayah negara PNG, " Ujarnya. 

"Kita masih menunggu hasil koordinasi biro perbatasan dan kerjasama luar negeri dengan konsulat RI di Vania PNG tentang teknis pelaksanaan pencarian, apakah basarnas boleh masuk ke wilayah PNG atau pencarian dilakukan oleh SAR PNG, " Pungkas Kasat Polair.

Iptu Dedy Wally menuturkan, upaya pencarian terhadap korban rusli akan terus dilakukan bersama basarnas, semoga korban dapat ditemukan dalam waktu dekat ini. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Jayapura Selatan Himbau Para Tukang Ojek Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Polsek Japsel saat menyambangi warga Polresta Jayapura Kota,- Jaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah Jayapura Selatan, personel Polsek Jayap...