Selasa, 22 Mei 2018

Bawa Ganja Hendak Berangkat, Oknum Mahasiswa Diringkus Polisi di Pelabuhan

Jayapura,-Bawa 7 (Tujuh) bungkus barang yang diduga Narkotika jenis Ganja, seorang Oknum Mahasiswa berinisial MEK (26) tahun ditangkap di pelabuhan laut Jayapura oleh petugas Kepolisian yang sedang melakukan pengamanan, Selasa 22/05/18 dini hari.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura IPTU Joko Prayogo,S.Sos saat dikonfirmasi menuturkan penangkapan pelaku ketika anggota mencurigai gerak-gerik pelaku yang hendak menaiki Kapal Motor (KM) Dobonsolo.

“Pelaku ditangkap saat anggota melaksanakan pengamanan Embargasi penumpang naik, dimana pada saat itu pelaku mondar mandir di terminal penumpang dan kebetulan ada anggota yang berada di dekat pelaku, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pelaku dan menemukan barang yang diduga Narkotika jenis Ganja didalam tas miliknya,” Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan setelah diamankan dan diintrogasi pengakuan pelaku barang tersebut bukan miliknya melainkan milik rekannya yang dititipkan kepada dirinya.

“Menurut keterangan pelaku ganja tersebut dititip oleh temannya berinisial F kepada dirinya dan temannya tersebut menyampaikan bahwa akan kembali untuk mengambil ganja yang dititipkan setelah kembali dari dalam ruang tunggu terminal penumpang. Sementara dari keterangannya nanti akan dikembangkan lagi oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota,” Jelas Kapolsek.

lanjut Kapolsek, dari tangan pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti ganja kering sebanyak 7 bungkus pelastik berukurang besar, sedang dan berukuran kecil.

“Untuk barang bukti dan pelaku kini sudah berada di Mapolres dan dalam penanganan Satuan Narkoba Polres Jayapura kota, atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 111 ayat 1 tentang narkotika dengan ancaman 7 tahun penjara," Tegas Kapolsek.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...