Jumat, 11 Mei 2018

Polsek KPL Bekuk Penyelundup Ganja di Dermaga Pelabuhan

Jayapura,-Hendak selundupkan barang yang diduga Narkotika jenis ganja kering melalui Kapal Motor (KM) Gunung Dempo dengan tujuan Kabupaten Nabire,  seorang pria berinisial RR (25) tahun diamankan anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura,  Jumat 11/05/18 pukul 09.30 Wit.

Pelaku ditangkap saat pemeriksaan penumpang yang  hendak menaiki  kapal, selain mengamankan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti ganja kering seberat  420 gram yang dikemas didalam karung beras berukuran 5 kg dan disimpan didalam tas ransel.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek  KPL Jayapura IPTU Joko Prayogo,S.Sos mengungkapkan ganja tersebut akan dibawa dengan tujuan kabupaten Nabire dimana ganjatersebut bukan miliknya melainkan milik seseorang yang dititipkaqn padanya.

"Dari hasil interogasi sementara diruang Reskrim Polsek KPL Jayapura pelaku menerima barang tersebut dari pelaku DN yang dititipkan kepadanya untuk diberikan kepada YP  alias KUCING dan RP yang beralamat di Nabire dan pelaku diberi imbalan sebesar Rp. 500 ribu, " Ungkap Kapolsek.

Sementara itu Kasat Narkoba AKP MBY Hanafi,S.IK ketika dikonfirmasi saat menerima pelaku ketika diserahkan oleh Kapolsek KPL Jayapura membenarkan hal tersebut dan kini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota.

"Pelaku sudah kami amankan di sel Mapolres dan saat ini masih dalam pemeriksaan, termasuk ada beberapa nama  yang sebutkan akan dalami dan dilakukan pengembangan kasus tersebut, " Tegas Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba juga menambahkan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 111 ayat 1 undang- undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...