Senin, 21 Mei 2018

Kapolres Menghadiri Ibadah Perayaan Pentakosta II di Taman Imbi

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK menghadiri Ibadah Perayaan Pentakosta II Port Numbay bertempat di Jl. Irian Yos Sudarso Taman Imbi tepatnya didepan Gedung Kesenian Distrik Jayapura Utara, Senin 21/05/18 pukul 09.00 Wit.

Ibadah Perayaan Pentakosta II yang dilaksanakan tersebut mengangkat Thema "Roh Kudus memimpin untuk menjadi saksi" dan Subthema "Membaharui Misi Pelayanan Gereja dan Jemaat untuk menjadi saksi ditengah kemajemukan Suku, Agama, Masalah Sosial Ekonomi, Narkoba, KDRT, dan Minuman Keras" yang dikoordinir oleh Ketua Panitia Pnt. Frits B. Ramandey,S.Sos,M.H.

Turut Hadir Asisten I Pemda Kota Jayapura Drs. Hanock Wambukomo,M.M, Ketua GKI Klasis Port Numbay Kota Jayapura Pdt. Hein Carlos Mano,S.Th dan dikuti sekitar 2000 warga jemaat yang turut hadir mengikuti Ibadah perayaan tersebut.

Dalam sambutannya Walikota Jayapura yang dibacakan Asisten I Pemda Kota Jayapura menyampaikan, dalam perayaan Pentakosta merupakan terbentuknya Gereja Pentakosta, menyikapi situasi saat ini, perkembangan jaman, solidaritas,  dan kerukunan kini terkikis oleh segala kepentingan dan upaya yang merusak keharmonisan beragama, bermasyarakat dan bernegara, mengingat perkembangan masyarakat Papua yang majemuk, mari kita kuatkan sinergitas membantu satu sama lain dalam mewujudkan Kota Jayapura yang aman, damai dan berbasis kearifan lokal.

"Kita juga harus dapat memberikan rasa nyaman kepada umat islam yang kini sedang melaksanakan ibadah puasa. Mari semua para jemaat yang hadir di tempat ini untuk bersama-sama membangun Kota Jayapura agar dapat lebih baik lagi, jangan lupa untuk berdoa, jadilah pembawa damai, yakin dan percayalah pencurahan berkat Pentakosta membawa Kota Jayapura ke kemuliaan nama Tuhan," Ungkap Asisten I saat membacakan sambutan Walikota Jayapura.
Kegiatan dilanjutkan dengan Khotbah yang dilayani oleh Pdt. DR. Sientje Latuputty L, M,Th. dan dilanjutkan dengan Tarian Adat Papua, Doa, Nyanyian dan Pujian oleh seluruh Jemaat yang hadir.(*)


MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...