Rabu, 16 Mei 2018

Kapolres : Bhabinkamtibmas Miliki Peran Penting Untuk Deteksi Dini

Jayapura,-Pasca kejadian di Surabaya dan Pekanbaru Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK menegaskan kepada seluruh personil jajaran terutama para Bhabinkamtibmas untuk melakukan kordinasi dengan Babinsa serta Lurah dan Kepala Kampung tentang situasi kamtibmas di wilayahnya.

Kapolres mengatakan kepada para Bhabinkamtibmas agar melaksanakan pendataan dan pengawasan dan mewajibkan terhadap warga / penduduk yang baru datang di wilayah masing-masing untuk melaporkan diri kepada RT dan RW setempat.


"Tingkatkan pelaksanaan sambang dengan metode Door to Door System (Dari pintu/rumah ke pintu/rumah) dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para tokoh dan warga masyarakat untuk jaga persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama," Ungkap Kapolres dalam Rapat Perwira Polres Jayapura Kota.

Lanjut Kapolres, sampaikan kepada para warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax/bohong serta bijak dalam menggunakan media sosial, lakukan pengamanan swakarsa dengan mengaktifkan Poskamling demi menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Kota Jayapura terutama di kelurahan dan wilayah masing-masing.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...