Sabtu, 26 Mei 2018

Timsus Delta Sakura 1 Berhasil Ciduk 3 Spesialis Jambret

Jayapura,-Tim Khusus Delta Sakura 1 Polres Jayapura Kota berhasil menciduk tiga pria spesialis pelaku Pencurian dengan Kekerasan (Curas/Jambret) didua tempat berbeda di wilayah Kota Jayapura, Sabtu 26/05/18 pukul 09.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Henrikus Yossi,H.,S.H.,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tim asuhan Kapolres tersebut telah berhasil meringkus tiga spesialis pelaku jambret yang yang sering beraksi di Kota Jayapura.

Kasat Reskrim mengatakan, penangkapan ketiga pelaku berdasarkan hasil penyelidikan Timsus Delta Sakura 1 yang serius mendalami kejadian yang sering meresahkan warga masyarakat di Kota Jayapura.

"LKR Alias Lucky (18) Tahun dan SLF Alias Flasi (19) Tahun berhasil diciduk di Perumahan Graha Youtefa Perumna I Waena dan setelah dilakukan pengembangan terhadap kedua pelaku Timsus kembali berhasil menangkap AKK Alias Alex (20) Tahun diseputaran Cigombong Kotaraja," Ungkap Kasat Reskrim.

Lanjut Kasat, tak hanya sampai disitu Timsus kembali melakukan pengembangan terhadap perbuatan ketiga pelaku dan kembali diakui bahwa hasil perbuatan mereka biasanya dijual kepada kedua penadah yang berhasil juga diamankan yakni EK (41) Tahun dan RAS (20) Tahun.

"Dalam melakukan aksinya ketiga pelaku tidak segan-segan untuk melukai korbannya dan telah diakui bahwa selama ini para pelaku sering melakukan aksinya tersebut mulai dari wilayah Jayapura Utara hingga Distrik Heram, untuk itu masih dilakukan pendalaman dan pengembangan terhadap ketiga spesialis jambret tersebut dengan mengkompulir laporan polisi yang ada terkait curas," Pungkas Kasat Reskrim.

Kasat menambahkan, kini ketiga pelaku berada di sel Mapolres Jayapura Kota untuk terus didalami dan dikembangkan serta diproses sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...