Jumat, 11 Mei 2018

Seorang Pejalan Kaki MD Akibat Ditabrak Mobil

Jayapura,-Kecelakaan Lalulintas antara satu unit mobil Toyota Avanza terhadap seorang pejalan kaki yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia (MD) terjadi didepan Depot Air isi ulang Aqua Pic Jl. Pasifik Indah II Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Kamis 10/05/18 pukul 06.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Roberth Awek,S.H saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan terhadap seorang pejalan kaki yang mengakibatkan korban seorang Aparat Sipil Negara (ASN) yakni Maikel Porat (45) tahun Meninggal dunia terjadi di Jl. Pasifik Indah II Keluarahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara.
Kapolsek mengatakan kecelakaan tersebut berawal saat mobil Toyota Avanza nomor polisi DS 1617 RA yang dikemudikan HM (17) tahun melaju dengan kecepatan tinggi dari Dok IX menuju Pasir II dan saat melintas di Tampat Kejadian Perkara (TKP)  mobil tersebut keluar jalur sebelah kanan dan menabrak pejalan kaki yakni Maikel Porat hingga korban terlempar kedalam parit.

"Setelah kecelakaan terjadi, warga yang berada disekitar TKP menolong korban dan membawanya langsung ke Rumah Sakit dengan menggunakan taksi dimana korban saat itu mengalami luka robek dibagian kepala belakang, telinga kiri dan mulut mengeluarkan darah, dan pada saat mendapatkan perawatan medis hingga pukul 11.45 Wit pihak Rumah Sakit menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia " Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah kecelakaan tersebut pengendara mobil langsung kabur hingga pada pukul 14.00 Wit anggota lantas yang sedang piket mendapat kabar dari orang tua pengemudi bahwa mobil yang digunakan anaknya berada di Bengkel belakang Kantor BPKP Pasir II selanjutnya piket mengambil dan membawa mobil tersebut ke Mapolsek jayapura Utara.
"Pukul 16.00 Wit pelaku dibawa oleh orangtuanya menyerahkan diri ke Mapolsek Jayapura Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan diserahkan ke Piket Lantas untuk proses penyidikan selanjutnya, kini HM sudah diamankan di sel Mapolsek Jayapura Utara untuk menjalani proses selanjutnya," Pungkas Kapolsek.

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...