Selasa, 08 Mei 2018

Polsubsektor Heram Ringkus Seorang Penadah Curanmor

Jayapura,-Seorang Oknum Mahasiswa Perguruan tinggi ternama di Kota Jayapura berinisial WY (19) tahun tidak berkutik saat diamankan anggota Kepolisian Subsektor Heram ketika hendak mengambil sebuah motor yang diduga hasil curian dari sebuah Bengkel, Senin 07/05/18 kemarin.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH.,S.IK melalui Kapolsubsektor Heram IPTU A.Nadek menuturkan YW diamankan lantaran diduga sebagai penadah motor hasil curian.

“Motor itu merupakan Motor hasil curian, YW sendiri diamankan ketika hendak mengambil motor itu dari bengkel, setelah seminggu dibelinya dari seseorang diseputaran Waena,” ungkap Nadek.

Lanjut Nadek, penangkapan terhadap YW ketika anggota PolSub Sektor Heram menerima laporan korban yang menyebutkan motor miliknya yang hilang  beberapa waktu lalu ada didalam sebuah bengkel untuk diperbaiki dan rencanaya akan dibawa pelaku.

“Setelah mengetahui itu merupakan motornya dengan menunjukan surat, pemilik bengkel langsung memberitahukan kalau malam nanti pelaku akan mengambil motor tersebut, sehingga korban melaporkan kepada polisi,” jelas Nadek.

Nadek menambahkan dari hasil pemeriksaan sementara YW mengaku motor itu dibelinya dari seseorang yang tidak dikenalinya seharga Rp.900 ribu tanpa dilengkapi surat-surat, dan untuk keterangan YW sendiri masih akan dikembangkan oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura Dimana saat ini YW kami tetapkan sebagai Tersangka dalam kasus penadahan barang hasil curian.(*)
MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...