Selasa, 22 Mei 2018

Sikapi Kamtibmas DPRD Sambangi Polres Jayapura Kota

Jayapura,-Mengingat berbagai situasi kondisi yang telah terjadi di Republik Indonesia baik terorisme ataupun kejahatan lainnya, DPRD Kota Jayapura mendatangi Polres Jayapura Kota guna membangun Konsultasi dan Koordinasi demi situasi Kamtibmas Kota Jayapura.

Dalam kunjungan kerja Anggota DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Kota Jayapura Abiasi Rollo,S.H diterima Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK beserta jajaran di Aula Mapolres, Selasa 22/05/18 Siang.

Ketua DPRD Kota Jayapura mengungkapkan terkait situasi dan beberapa kasus yang terjadi tentang Terorisme dan kejahatan lainnya dapat menjadi evaluasi bagi kita semua sehingga perlu adanya konsultasi dan koordinasi terkait hal tersebut.
"Dari permasalahan tersebut banyak masyarakat yang pemahamannya terbatas yang mana mendengar dan menyaksikan kejadian itu melalui media, terutama masyarakat berada di Desa - desa ataupun Kampung-kampung pemikiran tentang kejadian tersebut, Permasalahan salah tanggap dari masyarakat inilah yang harus kita perbaiki dan kita selesaikan, apabila tidak segera kita selesaikan akan berdampak terjadinya perpecahan toleransi antar umat beragama," Ungkap Ketua DPRD Kota Jayapura.
Menyikapi tanggapan Ketua DPRD Kota Jayapura, Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga,S.IK memaparkan terkait isu-isu terorisme hingga kini belum ada, dan sampai saat ini situasi kamtibmas di Kota Jayapura masih aman dan kondusif.
Sementara terkait kasus tindak pidana menonjol di Kota Jayapura masih didominasi oleh Curanmor dan Street Crime (Kejahatan Jalanan) dimana pihak Polres Jayapura Kota melalui inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Kapolres kini rutin dilakukan demi mencegah atau meminimalisir kejadian tersebut.

"Sampai saat ini kami terus meningkatkan upaya-upaya pencegahan dan penindakan guna menekan angka kriminalitas serta penyakit masyarakat yang kian meresahkan untuk menciptakan Kota Jayapura yang aman dan nyaman serta damai dalam kehidupan sehari-hari," Tegas Kabag Ops.
Menutup Pertemuan Kapolres Jayapura Kota menghimbau agar semua pihak untuk dapat meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kota, Polri dan TNI serta masyarakat agar kiranya bisa mendeteksi dini aliran Radikal atau Terorisme demi menjaga dan memelihara kamtibmas agar selalu tetap kondusif di Kota Jayapura.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...