Rabu, 16 Mei 2018

Kapolres Laksanakan FGD Untuk Warga dan Penyelenggara Pilkada

Jayapura,-Dalam Rangka Pilkada Aman Dan Damai 2018 Di Wilayah Kota Jayapura, Polres Jayapura Kota melalui Satuan Binmas menggelar Focus Group Discussion ( FGD ), Selasa 15/5/18 pukul 16.00 Wit
Kegiatan yang dibuat di Aula Bhayangkari Cabang Jayapura Kota tersebut dihadiri Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK, Ketua KPU Kota Jayapura Henock Merahabia,S.H, Ketua Panwas Kota Jayapura, serta warga masyarakat termasuk ketua RT dan Ketua RW di Distrik Jayapura Utara.

Dalam sambutannya Kapolres mengungkapkan Focus Group Discussion ( FGD ) yang dibuat sangat penting, mengingat kegiatan seperti ini dapat berdampak positif dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif serta dapat mendukung terwujudnya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 yang terhitung tinggal beberapa minggu kedepan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Dirinya pun menegaskan, kepada warga masyarakat untuk mendukung kinerja Polri, melalui Media Sosial, dengan tidak menyebarkan Berita Hoax/bohong yang bisa memecahbelah persatuan dan kesatuan.

“Yang terpenting yakni menjaga kerukunan umat beragama dan jangan mudah mempercayai informasi di media sosial yang tidak jelas sumber dan kebenarannya,” Tegas Kapolres.

Kapolres mengharapkan agar masyarakat yang hadir, dapat saling bergandengan tangan  menjaga lingkungannya agar situasi kamtibmas diwilayah masing-masing terlebih khusus Kota Jayapura tetap aman dan rukun. Dan apabila mendapati hal-hal yang dicurigai dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

“Kami Mempunyai perpanjang tangan diwilayah bapak ibu sekalian dari bhabinkamtibmas akan tetapi apa bila ada kontribusi atau informasi segera laporkan kepada kami atau saya Kapolres agar bisa segera menciptkan Situasi Kamtibmas yang lebih Aman dan damai,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Jayapura menuturkan dalam waktu dekat, terhitung 42 hari kedepan Pilkada serentak akan dilaksanakan, termasuk Papua dan Kota Jayapura akan terlibat dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur nantinya, sehingga dirinya mengharapakan agar seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada.
Komisioner Panwaslu Kota Jayapura Yakobus Murafer  mengungkapkan sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Polres Jayapura Kota dalam mendukung terlaksananya pilkada berjalan Aman dan damai. Dimana dirinya menrengakan pihaknya dalam hal ini Panwaslu Kota Jayapura akan bekerja Maksimal, dan mengawasi pelaksanaan pilkada agar berjalan sesuai prosedur.

Paul Tambunan salah satu warga sangat memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat dan berharap agar kegaiatan yang dapat melibatkan masyarakat sepeti ini dapat terus dilakukan.

“Ini sangat Bagus Pak, saya harap kedepannya kegiatan seperti ini ada dan rutin, karena banyak hal yang kami belajar dari forum seperti ini, apalagi bapak Kapolres bisa bertatap muka dengan kami secara langsung,” Ungkapnya.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...