Minggu, 13 Mei 2018

Polres Jayapura Kota Gandeng Kodim dan Pemkot Ciptakan Razia Gabungan Terpadu

Jayapura,-Aparat Gabungan Polres Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura, Pomdam XVII Cenderawasih dan Satpol PP Pemerintah Kota Jayapura melaksanakan patroli dan razia di wilayah hukum Kota Jayapura, Jumat 11/05/18 pukul 20.00 Wit.
 
Patroli Gabungan tersebut merupakan kesepakatan antara Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK bersama Dandim 1701 Jayapura LETKOL Nova Ismailiyanto,S.I.P dengan Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,M.M yang mana kegiatan tersebut akan rutin dan terus dilakukan secara bersama demi menghapuskan segala penyakit masyarakat yang ada di Kota Jayapura.
Pelakanaan kegiatan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jayapura Kota AKP Leonardo Yoga,S.IK dan diawali dengan apel gabungan di halaman Mapolres Jayapura Kota serta dihadiri Kasat Sabhara AKP Erol Sudrajat,S.H.,M.Si, Kasat Lantas AKP Andyka Aer,S.IK, Perwira Pomdam LETDA Heru serta 60 personil gabungan.
 
Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan sasaran dalam giat tersebut yakni Minuman Keras (Miras) Ilegal, Miras dimuka umum, Peredaran Narkotika dan kasus yang kini paling meresahkan ialah Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dengan lokasi razia bertempat di Tanjakan Ale-ale Padang Bulan Distrik Heram.

"Dalam pelaksanaan razia nanti mengedepankan pelayanan yang humanis namun tegas dan tidak boleh arogan serta terukur, karena tugas kita adalah menindak segala pelanggaran yang dilakukan masyarakat bukan menindak pribadi masyarakat," Tegas Kabag Ops dalam arahan apelnya.

Dalam perjalanan ke lokasi razia tepatnya di halte padang bulan patroli gabungan menemukan dan mengamankan seorang pria yakni TT yang sedang mengkonsumsi miras, bersama dengan hal tersebut ditemukan SPM Yamaha Jupiter MX nomor polisi DS 2665 Q milik TI namun pemilik tidak dapat menunjukkan surat kepemilikan hingga turut diamankan.
 
Pukul 21.30 Wit aparat gabungan tersebut melaksanakan razia ditempat yang sudah ditentukan dan kurang dari dua jam telah berhasil diamankan 25 unit SPM dari berbagai jenis karena pengendara tidak dapat menunjukan surat kepemilikan yang ternyata dua diantaranya setelah dilakukan pengecekan SPM tersebut masuk dalam daftar laporan kasus curanmor di Polres Jayapura Kota.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...