Selasa, 22 Mei 2018

Kapolres Hadiri Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK bersama para Perwira dan staf juga Bhayangkari menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 bertemapt di lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura Distrik jayapura Selatan, Selasa 22/05/18 pukul 08.00 Wit.

Upacara Bendera memperingati hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 mengangkat Thema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital" dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,M.M.

Turut hadir dalam Upacara Bendera tersebut Dandim 1701 Jayapura LETKOL INF. Nova Ismailiyanto,S.I.P, Wakil Walikota Jayapura Ir.H. Rustan Sarru,M.M, Paban Ren Srena Lantamal X LETKOL LAUT Ganda Siregar, para OPD Pemerintah Kota Jayapura dan diikuti 600 peserta upacara gabungan TNI, Polri serta Aparat Sipil Negara.

Dalam sambutannya Walikota Jayapura menyampaikan Bersatu adalah kunci ketika kita ingin mencapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang maha kuat menghadang di depan, Boedi Utomo memberikan contoh  bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat Nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.
"110 tahun kini bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain meski belum sepenuhnya sempurna rakyatnya telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan yang berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya, keringat dan darah pendahulu bangsa telah menjelma menjadi hamparan permadani perikehidupan yang hilang dalam rangkuman kelambu kemerdekaan," Ungkap Walikota.

Lanjut Walikota, Oleh sebab itu tema pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam era digital dalam hari peringatan nasional 20 Mei 2018 ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibutuhkan oleh berbagai pihak baik oleh pemerintah badan usaha maupun masyarakat sendiri.

Pukul 09.30 Wit Upacara Bendera selesai dilaksankan dan diakhiri dengan pertunjukan peragaan tarian kolosal yang dipersembahkan Kodim 1701 Jayapura serta dilanjutkan dengan foto bersama.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...