Kamis, 17 Mei 2018

Kapolres Hadiri Doa Bersama Penyelenggara Pemilukada Kota Jayapura

Jayapura,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK menghadiri Doa dan Buka Puasa bersama dengan Stakeholder Sekota Jayapura dalam rangka pengawasan Pilkada Gubernur 2018 uang diselenggarakan Panwaslu Kota Jayapura bertempat di Lantai 7 Grand Abe Hotel Jl. Raya Abepura, Kamis 17/05/18 pukul 16.00 Wit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panwaslu Kota Jayapura Leonora F. Izaak, Ketua KPU Kota Jayapura Henock Merahabia,S.H, Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan,S.IK, Kapolsek Muara Tami Kompol M. Mukabsi,S.Sos, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Jayapura Arif D. Darmanto beserta sekitar 40 orang perwakilan FKUB, Ormas, OKP dan OKM sekota Jayapura.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Kota Jayapura mengatakan, Doa dan buka puasa bersama ini dalam rangka pengawasan pemilihan kepala daerah yakni gubernur probmvinsi Papua tahun 2018 yang aman dan damai, dimana tugas pengawasan yang kami emban tak akan berjalan maksimal tanpa campur tangan Tuhan.

"Kami mohon dukungan Stakeholder kepada Panwaslu Kota Jayapura terhadap pengawasan penyelenggara pemilu dengan melaporkan hal-hal yang dianggap tidak sesuai dengan aturan, seraya berdoa dan berharap melalui moment kali ini kiranya Tuhan menjawab Doa kita hingga pelaksanaan pilkada 2018 Papua dapat berjalan sesuai tahapan yang sudah ditentukan dwngan situasi kamtibmas yang kondusif," Harap Ketua Panwaslu.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Jayapura Kota menyampaikan sambutannya dengan menyampaikan, Doa sangat penting bagi kehidupan baik pribadi maupun masyarakat untuk berkarya didalam tugas dan profesi kita masing-masing.

"Kita harus dapat merubah image pilkada papua 2018 yang rawan dengan menyambutnya sebagai bentuk pesta demokrasi dengan sukacita sebagaiman kita merayakan ulang tahun, kami semua siap mendukung penuh KPU selaku penyelenggara dan Panwas sebagai pengawas dimana kami telah menempatkan personil kami untuk tergabung dalam Gakkumdu demi mengamankan penyelenggaraan pemilu yang sesuai aturan serta berjalan aman dan damai," Ungkap Kapolres.

Kegiatan diakhiri dengan Doa 5 (lima) elemen agama dari perwakilan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura dan dilanjutkan dengan ceramah yang dibawa DR. H. Abdul Hakim Yusuf hingga tiba waktunya berbuka puasa dan dilanjutkan dengan makan bersama.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...