Selasa, 29 Mei 2018

Tim Jibom Gegana Brimob Amankan Bom Jenis Granat Nanas

Jayapura,-Hendak melakukan penggalian untuk pembangunan pondasi pagar, seorang pekerja bangunan dikejutkan dengan temuan sebuah Geranat Nanas Aktif bekas peninggalan Perang Dunia ke II, di Galangan Kapal Bengkel Dan Dermaga Khusus Kenavigasiaan Jl. Sulawesi Dok IV Distrik Jayapura Utara,  Selasa 29/05/18 Pagi

Dari keterangan saksi mata, Lukas Leko menuturkan  penemuan tersebut ketika dirinya sedang bekerja  menggali tanah,  namun ketika itu pelaku kaget menemukan sebuah benda yang berbentuk Geranat nanas sehingga saksi melaporkan hal tersebut kepada warga lainnya dan kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H.,S.IK melalui Kapolsek Jayapura Utara AKP Robert Awek,S.H ketika di konfirmasi mengungkapkan setelah menerima laporan masyarakat atas temuan Geranat bekas peninggalan perang dunua ke II,  pihaknya langsung berkoordinasi dengan Tim penjinak  bom dari Brimob Polda Papua. 

"Setelah kami pastikan ternyata benar itu geranat aktif bekas peninggalan PD II, dan kami menghubungi tim jibom Gegana Satuan Brimob Polda Papua untuk melakukan evakuasi," ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Tim Jibom yang dipimpin oleh Iptu Selamet Mulyono berhasil mengevakuasi geranat tersebut dan selanjutnya mengamankan di Mako Brimob Polda Papua. 

"Setelah dievakuasi tim langsung mengamankan granat nanas tersebut itu ke Mako Brimob dan situasi berjalan aman dan terkendali," Pungkas Kapolsek.(*)

MS/JR/GU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...