Sabtu, 09 November 2019

Asik Berenang Dua Warga Tewas Tenggelam di Holtekamp

Tribrtanews.papua.polri.go.idPolresta Jayapura Kota - Dua warga Belakang pasar lama Sentani kab. Jayapura yakni Yulita Hilapok (10) dan Verinika (36) meninggal dunia lantaran tenggelam saat sedang berwisata di Pantai Holltekamp, Sabtu (9/11) siang pukul 11.30 WIT.

Kejadian naas itu terjadi ketika keduanya asik berenang tanpa sepengetahuan pengawasan rekan-rekanya yang sedang melaksanakan ibadah dalam rangka syukuran pergantian ketua Ikatan Distrik HUBI KIAK.


Para saksi yang mengetahui kejadian itu berusaha menyelamatkan kedua korban tenggelam. Sayangnya dalam perjalan guna mendapatkan pertolongan medis nyawa Keduanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian naas itu, dimana saat ini kasus Kecelakaan Laut yang mengakibatkan dua warga meninggal dunia dalam penanganan Polsek Muara Tami.

"Iya benar ada kasus tenggelam dua warga tadi di pantai Holtekamp. Setelah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis, kedua jenazah langsung dipulangkan oleh pihak keluarganya," ungkap Kapolsek, Sabtu (9/11) sore.

Ia pun menjelaskan, satu dari dua korban  tenggelam sempat dinyatakan hilang, namun berhasil ditemukan dua jam kemudian oleh para saksi yang dibantu aparat kepolisian dan warga setempat.

"Verinika setempat hilang saat tenggelam ketika dilakukan pencarian di seputaran lokasi, kami berhasil menemukan korban namun sayang korban sudah tidak bernyawa," ucapnya.

Mantan Kabag Perencanaan Mapolresta Jayapura Kota ini pun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang hendak berwisata di pantai untuk selalu waspada dan apabila ada sanak saudara yang sedang berenang selalu diawasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...