Minggu, 17 November 2019

KKB dan IKW Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakapolresta Ajak Warga Jaga Perdamaian dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Buton (KKB) Provinsi Papua sub Paguyuban Ikatan Keluarga Wadiabero (IKW) Kota Jayapura. Minggu (17/11) pagi pukul 09.30 wit. 

Turut hadir Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua Kerukunan Keluarga Buton (KKB) Provinsi Papua Alimudin, ST.,SE.,M.Si, Ketua IKW Kota Jayapura Asmudin Aribuka, Tokoh Adat dan Masyarakat Buton Kota/Kabupaten Jayapura. 


Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah kota Jayapura menyambut baik positif Ikatan Keluarga Waliabero dengan memperingati Hari Maulid Nabi, secara tidak langsung membantu pemerintah kota menjalankan visi misi Walikota yaitu beriman mencerdaskan menambah kualitas iman ilmu agama terutama buat wargany lewat Maulid Nabi pada hari ini karena dengan mengikuti Maulid Nabi ini maka iman kita akan bertambah. 

"Apabila warga kota Jayapura semua beriman dan berkualitas saya yakin kota Jayapura akan maju karena beraneka ragam suku yang berbeda-beda tetapi bukan untuk di beda-bedakan karena perbedaan itu indah, " Ujarnya. 

"Maka mulai hari ini kita jaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia dengan memerangi radikalisme, terorisme, narkotika dan yang terakhir adalah seks bebas yang menyebabkan penyakit HIV/AIDS dan saat ini kita minta Ketua paguyuban dan keluarga Gereja, Masjid, Perguruan Tinggi, TNI-Polri kita akan memimpin bersama MOU kesepakatan gerakan berani periksa agar kita bisa menjaga diri dari HIV/AIDS serta lebih melindungi diri, " Terang Wakil Walikota. 

Dikesempatan yang sama Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengajak bapak ibu sekalian warga KKB khususnya yang sudah mengikat dalam suatu wadah ikatan kerukunan dan juga paguyuban yang ada di kota Jayapura ini, saya yakin dan percaya ikatan-ikatan serta paguyuban-paguyuban yang ada dikota Jayapura mempunyai tujuan yaitu mempererat silaturahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan khususnya dalam menjaga kedamaian di kota Jayapura ini. 

"Kami aparat kepolisian tentunya sangat berharap kita semua berpartisipasi bersama-sama menjaga perdamaian dan menjaga ketertiban masyarakat, tanpa kebersamaan dan tanpa upaya masyarakat yang ada di kota Jayapura tentunya kami sangat berat untuk menciptakan situasi yang kondusif, " Ujar Kompol Heru Hidayanto. 

Wakapolres menuturkan, kota Jayapura sangat tinggi angka kriminal karena warga masyarakat dengn jumlah yang sangat banyak sehingga laporan polisi selalu ada, untuk itu perlu masyarakat individu mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap harta benda dengan upaya-upaya pencegahan yang lebih maksimal dengan galakkan siskamling ataupun memasang CCTV disetiap lingkungan sekitar. 

"Kami menyiapkan aplikasi noken yang sering kami sosialisasikan untuk meminimalisir dan mempercepat dalam menangani masalah agar kami dapat merespon masalah dengan cepat, setiap ada laporan dari masyarakat dengan membutuhkan kehadiran pihak kepolisian dengan cepat silahkan menggunakan aplikasi noken yang bisa di download di dalam play store, " Ucapnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus membacakan doa oleh Ustad H. Asinu Jafar. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...