Sabtu, 09 November 2019

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dua Pohon Tumbang dan Timpah Dua Mobil

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Jayapura, mengakibatkan dua pohon berukuran cukup besar tumbang di dua lokasi berbeda di Distrik Abepura, Sabtu (9/11) malam.

Data yang diperoleh, pohon tumbang terjadi di Perumahan Murah Kotaraja Dalam, insiden itu menimpah satu unit mobil milik Jhon Erari.

Sementara  di SD YPPK Gembala Baik Abepura, pohon beringin berusia tua pun juga tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang dan menimpah satu unit mobil milik Evan warga Arso, bahkan pohon berukuran besar itu juga merusak tembok sekolah serta menutup sebagian jalan utamanya Abepura-Waena.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S. IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK membenarkan kejadian tersebut.

"Iya dari laporan ada dua pohon tumbang di wilayah hukum kami sehingga kami langsung mendatangi TKP, untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa," ucapnya Kapolsek, Sabtu (9/11) malam.

Kata AKP Clief, dua pohon yang tumbang saat ini telah dibersihkan oleh dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Jayapura.

"Setelah menerima laporan anggota kami yang di pimpin saya sendiri langsung mendatangi tkp dan berkordinasi dengan dinas terkait, selain itu Wakil Walikota Jayapura pun langsung mendatangi lokasi untuk memantau pembersihan dua pohon tersebut," ujarnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada mengingat akhir-akhir ini curahan hujan di sertai angin kencang di Kota Jayapura cukup tinggi. 

"Kami himbau kepada saudara yang dilingkungan terdapat pohon dengan ukuran besar dan rindang untuk segera dilakukan koordinasi dengan dinas
Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Jayapura untuk dilakukan
pemangkasan," imbuhnya. (*) 

Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...