Sabtu, 02 November 2019

Sat Lantas Gelar Safety Redding dan Layanan SIM Keliling di Halaman Kampus USTJ

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Diera milleniel sekarang, hampir semua orang bisa mengendarai motor. Namun tidak semua orang memahami cara mengendarai sepeda motor dengan benar dan aman, terbukti banyak kecelakaan lalu lintas yang dipicu kesalahan dalam tata cara berkendaraan di era sekarang.

Berangkat dari persoalan itu, jajaran Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota mensosialisasikan tata cara berkendara yang dan aman atau safety riding serta pelayanan SIM keliling di halaman Kampus USTJ Abepura. Sabtu (2/11) pagi pukul 08.00 wit.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH menjelaskan bahwa pelayanan SIM Keliling merupakan salah satu program dari Polri untuk memberikan pengetahuan bagaimana Polri melaksanakan tugas yakni mengayomi masyarakat.

"Kami hadir dihalaman kampus, guna memberikan kemudahan bagi kaum millenial /mahasiswa untuk melakukan pelayanan SIM. Kami melayani hingga siang hari dan sudah ada puluhan mahasiswa melakukan perpanjangan SIM. Ujarnya.

Selain kegiatan pelayanan SIM, kami mengadakan kegiatan Safety Riding, dimana kegiatan ini di praktekkan langsung oleh pihak Kepolisian untuk dipelajari oleh semua mahasiswa yang hadir disekitar halaman kampus.

"Safety riding yang dipraktekkan oleh pihaknya berguna untuk memberikan pengetahuan lebih untuk mahasiswa ataupun warga di sekitar kampus USTJ serta pegawai USTJ, sehingga tau cara dan bagaimana berkendaraan yang baik dan benar,"Terang AKP Junan.

Kasat Lantas ini pun menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Acara puncak Dies Natalis Fakultas Ekonomi, Sastra dan Sosial Politik (Fessospol) ke -16 Tahun di buka, jadi kita sudah bekerja sama dengan pihak kampus untuk melaksanakan kegiatan bersama ini.

Salah satu mahasiswa yang datang mengatakan, ia hadir untuk memperpanjang SIM C dan ini sangat efisien waktu dan tenaga karena pelayanan SIM berada di halaman kampus kami, selain itu semua petugasnya sangat ramah dan baik. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...