Jumat, 01 November 2019

Polisi Berikan Bekal Tertib Berlalulintas Bagi Puluhan Pelajar Pramuka

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Demi terciptanya keamanan, keteriban serta kenyamanan dalam berlalulintas, pihak Kepolisian Resor Jayapura Kota Jayapura melalui Polsubsektor Heram memberiksan sosialisasi terkait UU No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan bagi pelajar tingkat Menengah Atas (SMA) di Kampus IAIN Fatahul Muluk Papua, Buper Waena, Jumat (1/11) siang.

Kapolsubsektor Heram IPTU Alfrit B. Nadek, SH dihadapan siswa baik yang berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom menerangkan terkait ketertiban kenyaman dan keamanan berlalulintas dapat tercipta apabila mentaati aturan yang ada sesuai UU No 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.


“Ketertiban, kenyaman dan keamanan saat berkendara bukan dimulai dari orang lain melainkan dari diri sendiri, sehingga kami harap adik-adik dapat mentaati aturan beralulintas saat berkendara demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya saat memberikan materi bagi siswa yang mengikuti perkemahan kebhinekaan dan sosial III 2019.

Kapolsubsektor Heram juga menyampaikan satu faktor yang menyebabkan korban meninggal dunia akibat kasus kecelakaan yakni tidak mentaati aturan berlalulintas dengan baik.

“Berkendara di jalan raya, pengendara wajib hukumnya mematuhi aturan aturan lalulintas seperti menggunakan helem, mempunyai SIM , membawa kendaraan tidak ugal ugalan, termaksud patuhi rambu rambu lalu lintas,” tuturnya.

IPTU Alfrit B.Nadek pun berharap puluhan siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini pun nantinya dapat menerapkan ilmu yang diberikan tentang tertib berlalulintas di jalan raya.

“Kami harap adik-adik dapat tertib berlalulintas dan menjadi pelopor keselamatan, seusai pulang dari kegiatan ini, kalian dapat meneruksna pesan kamtibmas bagi teman-teman dan sanak saudara lainnya agar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas demi diri sendiri dan orang lain,” tegasnya. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...