Senin, 18 November 2019

Asyik Pesta Ganja, 3 Warga PNG Dibekuk Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Tiga warga WNA asal PNG yakni AS (49), ON (21) dan JT (28) tak berkutik dihadapan pihak kepolisian lantaran kedapatan pesta narkotika jenis ganja di Belakang Pasar Hamadi Distrik Jayapura Selatan. Senin (18/11) malam pukul 18.30 wit. 

Ketiga WNA asal PNG ditangkap oleh tim Delta dan Opsnal Reskrim Polresta bermula dari laporan masyarakat yang merasa serah. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH., MH membenarkan penangkapan terhadap tiga warga PNG saat pesta ganja di salah satu pondokan di belakang pasar hamadi.


"Penangkapan ketiga warga PNG bermula dari informasi dari masyarakat bahwa adanya beberapa warga PNG yang sedang pesta miras sambil berjualan ganja di seputaran hamadi, " Ujar Iptu Jahja. 

"Mendapat informasi tersebut tim langsung begerak ke lokasi dan berhasil mendapati keberadaan para pelaku, dimana saat penggebrekan pelaku OR dan JT sedang asyik pesta ganja, " Bebernya.

Kata Iptu Jahja, saat dilakukan penggeledahan ditemukan 1 buah tas warna biru yang berisi 1 plastik sedang berisikan ganja, 22 plastik bening ukuran sedang berisikan ganja, 1 buah karung beras merek rice yang berisikan 6 plastik bening ukuran sedang berisikan ganja dan 1 linting ganja serta barang-barang hasil barter maupun jualan ganja oleh para pelaku. 

"Ketiga pelaku beserta barang bukti saat ini telah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota guna proses hukum lebih lanjut, "pungkas Iptu Jahja. 

Ketika dikonfirmasi Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota AKP MBY. Hanafiah, SH., S.IK mengatakan ketiga WNA asal PNG saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik. 

" Kami akan kembangkan dan dalami kasus tersebut, untuk mengetahui asal usul barang haram tersebut didapatkan oleh para pelaku, "ujar AKP Hanafi. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...