Kamis, 28 November 2019

Cegah Radikalisme Dan Anti Pancasila, Kapolresta Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Matoa 2019

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka pencegahan Radikalisme dan anti Pancasila di Kota Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd didampingi Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos.,MM memimpin langsung Latihan Pra Operasi Bina Waspada Matoa 2019 bertempat di Aula Mapolres Jayapura Kota. Kamis (28/11) pagi. 

Turut hadir Kabag Sumda Kompol William E. Lumi, Kabag Ren AKP Yudo Winarno, Para Kasat, Para Kasie dan Para Perwira Polresta Jayapura  Kota. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Bina Waspada Matoa 2019 merupakan kegiatan penebalan dan upaya kita dalam mengatasi gangguan kamtibmas menjelang Kalender kamtibmas pada bulan Desember dengan tujuan tercapainya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan metode preemtif dan preventif. 

"Harapan saya agar kasat binmas bisa mengakomodir dan mengatur agar kegiatan sesuai dengan  tujuan dan keterbatasan anggaran silahkan sesuai dengan anggota dilapangan baik di satuan masing-masing maupun di polsek-polsek," Ujarnya. 

Lanjutnya kata AKBP Gustav, sasaran maupun target yaitu anti radikalisme maupun anti pancasila, dimana kita ketahui wilayah kita sesuai dengan kirsus maupun fakta yang kita ketahui masih banyak gangguan kamtibmas maupun anti pancasila, baik kelompok maupun perorangan yang tersebar di wilayah kota Jayapura. 

"Kegiatan Operasi ini dapat menekan aksi pada Kalender kamtibmas, mengingat jadwal kegiatan pada bulan Desember nantinya sangat padat, untuk itu Kasat Binmas agar mengkoordinir anggota dengan sangat baik, " Harap Kapolresta Jayapura Kota. 

Kegiatan dilanjutkan pemberian materi dari Kasat Intel Iptu Beddu Rachman, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM, Kasat Sabhara AKP Septinus Osleky dan Kabag Ren Yudo Winarno. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...