Jumat, 01 November 2019

Polisi Tangkap Pelaku Penikaman di Pasar Youtefa

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Anggota Kepolisian Sektor Abepura berhasil mengamankan  pemuda berinisial AY yang merupakan pelaku penikaman terhadap seorang juru parkir di Pasar Youtefa, Kamis (31/10) sore.

Pelaku diamankan di rumah keluarganya Jumat (1/11) siang, setelah salah satu keluarganya mendatangi pihak kepolisian untuk memberitahukan keberadaan pelaku yang sedang bersembunyi. Pelaku kini telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota untuk proses pemeriskaan lebih lanjut.

Sementara korbannya  Yanuarius Kasipmabin (26), hingga kini masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara akibat luka tusukan pisau dipunggungnya.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika di konfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK membenarkan terkait penangkapan pelaku penikaman di pasar Youtefa, Kamis Sore.

“Iya benar kami sudah amankan pelaku setelah keluarganya melaporkan kepada kami. Dan saat ini kasus itu dalam penanganan Penyidik Unit Reskrim  kami,”ucapnya.

Kata AKP Clief dari keterangan yang didapat dari saksi yang berada di lokasi kejadian, motif dari penikaman itu dilatar belakangi masalah uang parkir. 

“kasus ini masalah uang parkir dimana keduanya terlibat cek-cok yang berbuntut perkelahian dan penikaman yang dilakukan pelaku terhadap korban. Selain itu kami juga mendapatkan keterangan di hari sebelum kejadian keduanya pun sudah terlibat cek-cok dengan masalah yang sama,” terangnya.

Kapolsek menjelaskan kronologi kejadian itu, bermula ketika pelaku AY hendak menjemput keluarganya yang berjualan di pasar youtefa menggunakan sepeda motor, saat hendak meninggalakan lokasi datang pelaku untuk menagi uang parkir, lantaran tidak memberikan uang parkir keduanya terliat cekcok yang berbuntut penikaman.

“Sebelumnya sempat terjadi pertengkaran mulut namun berhasil ditirai oleh warga sekitar, korban yang merasa tidak puas kemudian kembali menghampiri pelaku sehingga terjadi perkelahian , kemudian pelaku  melakukan penikaman terhadap korban dengan sebilah pisau, lalu pelaku melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian,” beber Kapolsek.

AKP Clief pun mengharapkan kepada semua pihak untuk mempercayakan kasus tersebut ditangani oleh pihak kepolisian, bahkan menghimbau agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu provokatif yang dapat memplintir kasus tersebut.

“Kasus ini murni kriminalitas dan sedang ditangani. Sementara pelaku juga sudah kami amankan dan kini telah menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertangung jawabkan perbuatannya di mata hukum,” tegasnya. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...