Senin, 18 November 2019

Kapolresta Hadiri Peresmian dan Pengambilan Sumpah Janji DPRD Kota Jayapura Periode 2019-2024

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Jayapura dengan agenda upacara peresmian pimpinan DPRD Kota Jayapura periode 2019-2024 melalui sumpah janji oleh ketua Pengadilan Negeri Klas 1A Jayapura Khamim Thohari, SH., M.Hum. Senin (18/11) pagi. 

Rapat paripurna pelantikan pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Jayapura di pimpin oleh Ketua Sementara Yuli Rahman, SH serta turut hadiri Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mani, MM, Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang, Dansatrol Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, Ketua KPU Kota Jayapura Oktavianus Injama, SH, Ketua Bawaslu Kota Jayapura Frans J. Zakarias Rumsarwir, SE, Pimpinan OPD Pemerintah Kota Jayapura, pimpinan Parpol dan sejumlah tamu undangan. 


Sebelum persemian pengambilan sumpah janji pimpin DPRD Kota Jayapura masa jabatan 2019-2024 dimulai, Sekertaris DPRD Kota Jayapura Marthinus Asmuruf, SH membacakan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua Nomor 155/351/Tahun 2019 tentang Peresmian Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Jayapura masa jabatan tahun 2019-2024.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Klas 1A Jayapura Khamim Thohari, SH., M.Hum mengambil sumpah 3 pimpinan DPRD Kota Jayapura, yakni Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, SH dari partai Golkar, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Joni Yisai Betaubun, SH dari partai PDIP dan Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura Kota Silas Youwe dari partai Nasdem diambil sumpah janjinya serta dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan berita acara peresmian pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD Kota Jayapura periode 2019-2024.

Pada kesempatan ini Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, Mam dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilaksanakan pelantikan, maka unsur pimpinan kota Jayapura telah lengkap, atas nama pribadi saya mengucapkan selamat atas pelantikan para pimpinan diiringi doa agar Tuhan Yesus senantiasa menyertai saudara-saudara dalam melaksanakan tugas. 

"Kita meyakini pimpinan yang terpilih adalah tokoh yang mampu menjalankan fungsi dan peran pimpinan dewan dengn baik karena telah memiliki pengalaman tugas-tugas, Ketua Dewan Pimpinan adalah orang lama yang juga pernah menjadi anggota DPRD bahkan menduduki jabatan pimpinan dewan, " Ujar Walikota. 

Menurut Walikota, banyak prestasi yang telah dilakukan dan diraih oleh DPRD Kota Jayapura pada periode 2014-2019 dengan keberhasilan ini merupakan rangkaian keberhasilan bersama yang kita raih dan semangat kebersamaan yang ada harus terus diperkuat untuk mendorong pembangunan diberbagai sektor demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Jayapura yang kita banggakan bersama. 

"Mari kita bekerja sama antara eksekutif dan legislatif untuk membangun kota Jayapura lebih maju guna mewujudkan masyarakat Kota Jayapura melalui program-program yang prioritas atau strategis yang telah ditetapkan dalam rancangan pembangunan Kota Jayapura, " Terang Benhur Tomi Mano. 

Selaku Pimpinan Daerah dan jajaran Eksekutif, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - ingginya kepada kepada seluruh mantan Anggota DPRD Kota Jayapura periode 2014 - 2019 atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban amanat rakyat, keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Kota Jayapura berkat kerja keras dan dukungan yang luar biasa dari yang terhormat Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Kota Jayapura periode 2014 - 2019,"terangnya. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...