Jumat, 15 November 2019

Wakapolresta Hadiri Upacara HUT Korps Marinir Ke-74 Tahun 2019

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka HUT Korps Marinir Ke 74 Tahun 2019, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri Upacara di Lapangan Trisila Angkatan Laut Hamadi Distrik Jayapura Selatan. Jumat (15/11) pagi. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wadan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono S.S sedangkan Komandan Upacara Wadanyon Marharlan X Jayapura Mayor (Mar) Suprapto yang dihadiri oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustan Saru, MM, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Pejabat Utama Lantamal X Jayapura, Kadis loh Lanud Silas Papare Kolonel Tek Nur Hasim, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf. Jerry Simatupang, Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Tri Dian Hutanto, S. Kel., MM, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Jeremias Rontini, S.IK., M.Si, Dir Pol Air Kombes Pol Ir. Kasmolan, Danyonnif RK 751/VJS Mayor Inf. Rofi Irwansyah dan Kepala Basarnas Jayapura I Putu Arga Sujarwadi, SH., MM. 


Amanat Kepala Staf Angkatan Laut yang di bacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan segenap prajurit dan pengawai negeri Sipil Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang saya banggakan dimanapun kalian bertugas, saya ucapkan selamat ulang tahun ke 74 Korps Marinir. 

"Selamat atas kepercayaan negara dan pimpinan TNI kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut telah menjadi kotama operasi TNI hingga di usia pengabdiannya yang ke 74 tahun ini, Korps Marinir selalu berperan aktif dan berhasil dalam berbagai penugasan keberhasilan tersebut membuat Korps Marinir mendapatkan banyak apresiasi baik dari masyarakat maupun pemerintah, " Ucapnya. 

"Nama besar Korps Marinir terukir oleh Dharma Bhakti yng ditorehkan para pendahulu dengan pengorbanan jiwa dan raga dalam menjaga kedaulatan negara, Korps Marinir tumbuh ditengah dinamika perjalanan bangsa dengan selalu hadir di setiap peristiwa penting serta ikut berperan dalam menyelesaikan setiap masalah dan persoalan besar bangsa, " Terangnya. 

Usai melaksankan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran pemotongan tumpeng dan foto bersama. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...