Kamis, 21 November 2019

Polsek Abepura Tangani Kasus Kebakaran Delapan Petak Tempat Usaha

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Karena kelalaian menuangkan bahan bakar pertaliet dari jerigen, Delapan petak tempat usaha ludes terbakar dilahap si jago merah bertempat di jalan baru Pasar Lama Kelurahan Yobe Distrik Abepura. Rabu (20/11) malam pukul 18.10 wit. 

Kejadian bermula saat saudari Dalma (45) sedang melayani pembeli bahan bakar pertalite, kemudian menuangkan bahan bakar dari jerigen ukuran 35 liter dengan menggunakan selang karet ke jerigen 5 liter untuk dijual. 


Saat saudari Dalma menuangkan bahan bakar tersebut, api lilin yang berada  di samping gerobak jualannya menyambar uap bahan bakar dan api pun menyebar hingga saudari Dalma melepaskan jerigen tersebut serta lari menyelematkan diri lantaran kakinya terkena bahan bakar yang mengakibatkan delapan petak tempat usaha ikut terbakar. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK siang tadi (21/11) di Mapolsek Abepura membenarkan kejadian kebakaran tersebut yang menghanguskan delapan petak tempat usaha di jalan baru pasar lama. 

"Kurang lebih hampir dua jam api berhasil dipadamkan oleh   4 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit water canon milik polda papua,"ujarnya.

Kapolsek menuturkan, kasus kebakaran ini telah kami tangani dan tadi pagi sekitar pukul 10.30 wit, pihaknya bersama tim identifikasi Polresta Jayapura Kota telah melakukan olah TKP. 

" Dari hasil olah TKP, tim berhasil mengamankan selang yang digunakan untuk menuangkan bahan bakar, ember cat cat yang sudah terbakar lantaran ember tersebut merupakan sumber api yang didalamnya terdapat lilin yang menyala, kain yang digunakan untuk memadamkan api dan jerigen, "terang AKP Clief. 

Kapolsek Abepura ini pun menambahkan, dalam kasus kebakaran delapan unit petak  tempat usaha tidak terdapat korban jiwa, hanya terdapat korban material yang diperkirakan Rp. 800.000.000,- (delapan ratus juta rupiah). (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...