Kamis, 14 November 2019

Gelar Razia Rutin, Polisi Amankan Ranmor, Sajam dan Miras

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota – Guna menekan angka kriminalitas yang terjadi di Kota Jayapura, Polsek Muara Tami menggelar razia rutin di pertigaan Jalan Raya Koya Timur Skouw Distrik Muara Tami, Kamis (14/11) sore.

Razia yang ditargetkan bagi pengendara baik roda-dua dan roda empat oleh Polsek Muara Tami dibackup BKO Brimob Sulawesi Utara dipimpin langsung Ajun Komisaris Polisi Jubelina Wally, SH.MH.

Razia kendaraan yang digelar sejak pukul 15.20 sampai dengan pukul 16.40 WIT, anggota berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak memiliki surat kelengkapan, enam botol miras asal PNG, serta satu alat tajam jenis parang sabel.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,SIK melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH.,MH menerangkan tujuan utama pelaksanaan razia tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, selain itu razia ini guna menekan angka kriminalitas yang terjadi diwilayah hukum Polsek Muara Tami.

“Ini bukti kami hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta mempersempit aksi kejahatan yang terjadi terutama terkait kasus pencurian kendaraan bermotor,” ujranya, Kamis (14/11).

Lanjut Kapolsek Muara Tami ini pun mengungkapkan, razia serupa akan terus dilakukan setiap saat, mengingat Distrik Muara Tami merupakan daerah yang berbatasan dengan negara tetangga PNG. 

“Muara Tami berbatasan langsung PNG dengan demikian kami akan selalu berkoordinasi dengan rekan-rekan TNI untuk melakukan razia gabungan guna mengantisipasi adanya upaya penyeludupan yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Ia pun berharap ada campur tangan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusi. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...