Rabu, 06 November 2019

Wakapolres Hadiri Ceremonial Pengeboran Perdana Gedung Keuangan Negara

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakpolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri acara Ceremonial Pengeboran Perdana Gedung Keuangan Negara dalam rangka pembangunan Gedung Keuangan Negara bertempat di Lokasi Pembangunan Jalan Ahmad Yani Jayapura. Rabu (6/11).

Turut hadir Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pikey, M.Si, Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, Kasi Lidpam Pomdam Mayor Cpm.Lukas, SH, Kabag Perlengkapan Biro Umum Setjen Kementrian Keuangan Suharto, S.IP.,MH, Asisten Intel Kajati Papua La Kamis, SH., MH, General Manager PT. Pembangunan Perumahan Revisi II Yudy Setyawan, Kepala Suku Kayo Pulo Marthin Hay dan tamu undangan serta masyarakat kayo pulo sebanyak 100 orang.


Kabag Perlengkapan Biro Umum Setjen Kementrian Keuangan Suharto, S.IP.,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami dari Kementrian Keuangan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergitas kepada Bapak Walikota, Muspida, Kejaksaan Tinggi dan Polres Jayapura Kotabserta jajaran yang akan membantu pembangunan Gedung Kementrian Keuangan saat ini.

"Gedung kementrian keuangan ini akan dibangun mulai saat ini hingga ditargetkan bangunan ini akan selesai pada bulan juni tahun 2021, dimana kementrian keuangan menginginkan dan akan meningkatkan keuangan di Indonesia dengan adanya pembangunan ini tentunya pimpinan - pimpinan kami akan meningkatkan kesejahteraan didaerah papua khsusunya di kota jayapura,"ujarnya.

Diakhir kata, Suharto mengatakan, pimpinan-pimpinan kementrian keuangan mengharapkan teman-teman sekalian agar mendukung suksesnya PON XX Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di jayapura sehingga PON akan terlaksana dengan baik.

Ditempat yang sama Kepala Suku Kayo Pulo Marthin Hay menyampaikan bahwa saya sangat mengapresiasi kepada BUMN dan PT. PP yang sudah membangun komunikasi yang baik termaksud pembangunan Stadion yang cukup rumit namun dapat dilaksanakan dengan baik.

"Dan kami juga apresiasi terhadap adanya pembangunan gedung kementrian keuangan ini, kami tidak menghambat pembangunan yang ada di papua, kami hanya ingin dianggap ada oleh pemerintah,"terangnya.

Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pekey, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kita bersyukur akan ada gedung yang indah akan mempercantik kota jayapura yang berada ditengah kota dan akan menjadi gedung tertinggi saat ini, kami ucapkan terima kasih kepada kementrian keuangan karena membangun gedung kementrian keuangan sehingga akan memberi dampak kontribusi ekonomi di papua.

"Terima kasih juga kepada Kepala Suku Marthin Hay yang membantu bersama-sama terciptanya pembangunan ini dan Polres Jayapura Kota yang akan membantu keamanan pembangunan gedung ini,"ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pengeboran perdana Gedung Keuangan Negara ditandai dengan menekan tombol sirene oleh Sekda Kota Jayapura didampingi oleh Kapolres Jayapura, Wakapolres Jayapura Kota, Kasi Lidpam Pomdam, Kabag Perlengkapan Biro Umum Setjen Kementrian, Asisten Intel Kejati Papua dan Kepala Suku Kayo Pulo. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...