Minggu, 17 November 2019

Sat Lantas Sosialisasi Safety Redding dan Layanan SIM Keliling di Kampus STIKOM

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota mensosialisasikan tata cara berkendara yang baik dan aman atau biasa di sebut safety ridding serta pelayanan SIM keliling di Kampus STIKOM Muhammadiyah Abepura. Sabtu (16/11) pagi. 

Kegiatan ini diikuti oleh para dosen, staf dan mahasiswa STIKOM Muhammadiyah Abepura sebanyak 50 orang dengan pembawa materi safety ridding yakni Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH di dampingi staf sat lantas. 

Kecelakaan terjadi rata-rata paling banyak dikalangan kaum millenial yang dipicu kesalahan dalam tata cara berkendara di jaman sekarang, karena kaum millenial tidak semua memahami cara berkendara yang benar dan aman.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos menjelaskan dengan sosialisasi yang kami berikan ini, untuk mengajak para mahasiswa STIKOM Muhammadiyah untuk bersama-sama mewujudkan kota jayapura sebagai kota tertib berlalu lintas. 

"Dimana cara berkendara yang baik itu, harus menggunakan helm, gunakan sabuk pengamanan (di dalam mobil), jangan melawan arus atau jangan melanggar peraturan lalulintas, karena seorang pengemudi butuh konsentrasi pada saat berkendara sehingga dilarang menggunakan handphone serta jangan menggunakan kendaraan melebihi kecepatan yang sudah ditentukan, " Ujarnya. 

Selain itu juga, kami hadir di lingkungan kampus guna memberikan kemudahan bagi para mahasiswa, dosen dan staf kampus untuk melakukan pelayanan SIM, kami melakukan pelayanan SIM hingga siang hari, "ujarnya.

AKP Junan berharap melalui sosialisasi ini, para dosen, staf dan mahasiswa dapat menyampaikan pesan yang baik tentang keamanan berlalu lintas kepada teman, saudara, tetangga dan orang tua sehingga keselamatan berlalu lintas di papua khususnya di kota jayapura semakin hari semakin baik menuju kota jayapura tertib berlalulintas. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...