Selasa, 12 November 2019

Wakapolresta Hadiri Pelepasan Jamaah Umroh Oleh Pemerintah Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri acara Pelepasan Jamaah Umroh oleh Pemerintah Kota Jayapura. Selasa (12/11) pagi. 

Turut hadir Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua MUI Kota Jayapura KH. Sulhan Ma'mun, Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Jayapura Petronela Anitu dan tamu undangan beserta para peserta Jamaah Umroh. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM menyampaikan bahwa Pemerintah Kota melalui Walikota pada saat kampanye, dimana salah satu janji kita adalah jamaah haji akan kita berangkatkan dengan bantuan transpor lokal dan daerah walaupun tidak 100%.


"Kegiatan memberangkatkan Jamaah Umroh sudah berjalan dari tahun 2017 dan tahun ini yang ke 3 kalinya, sebenarnya masih ada rencana untuk memberangkatkan Jamaah Umroh 6 kali lagi namun karena dibatasi oleh masa jabatan sehingga mungkin tidak akan sesuai dengan perencanaan," Ujarnya. 

Wakil Walikota menuturkan, ini perjalanan jauh kurang lebih dua minggu, maka kepada jamaah yang berangkat saya ucapkan semangat, betul-betul sempurnai iman dan gunakan dengan baik, Allah sudah memilih maka jangan disia-siakan. 

"Jaga kekompakan, walaupun beda suku tapi kalian semua warga papua, tunjukkan sopan santun dan saling menghargai agar kesan dari sini dalam menciptakan ketentraman, kesejukan dan kenyamanan dapat dilihat oleh orang luar, " Terang Rustan Saru. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Jamaah Umroh oleh Wakil Walikota Jayapura yang ditandai dengan pembacaan Bismillah serta penyerahan bingkisan kepada peserta Jamaah Umroh oleh Wakil Walikota, Ketua MUI Kota Jayapura dan Wakapolresta Jayapura Kota. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...