Selasa, 26 November 2019

Lalai Saat Masak Air, Dua Unit Rumah Hangus Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Dua unit rumah di jalan merak belakang kantor Dinas Kesehatan Distrik Abepura hangus terbakar dilahap si jago merah. Selasa (26/11) pagi. 

Kejadian berawal saat saudari Endang Sejati (35) sedang memasak air sekitar pukul 06.50 wit menggunakan kompor, kemudian memindahkan paci yang berisi air ke meja dan mematikan kompor. 

Saat mematikan kompor tersebut namun tidak kunjung mati sehingga saudari endang berinisiatif memadamkan api menggunakan air akan tetapi api menjalar dari kompor hingga mengenai dinding rumah yang terbuat dari kayu yang mengakibatkan kebakaran itu terjadi. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M,Pd ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran dua unit rumah itu. 

Lanjutnya Kata AKBP Gustav, di duga karena kelalaian salah satu warga yang sedang memasak air, saat ingin memadamkan api menggunakan air yang mengakibatkan api tambah besar dan mengenai dinding rumah yang terbuat dari kayu. 

"Kurang lebih sekitar hampir satu jam api berhasil di padamkan oleh 1 unit truk water canon brimob polda papua, 4 unit mobil pemadam kebakaran dan personil brimob serta masyarakat yang menggunakan alat seadanya, " Ujarnya. 

"Untuk kerugian material ditaksirkan sekitar 500 juta rupiah dan untuk korban jiwa tidak ada karena dengan sigap personil brimob yang berada di TKP berhasil menyelamatkan dua orang anak yang berada di lantai dua samping rumah yang terbakar, " Terang Kapolresta. 

AKBP Gustav menambahkan, kasus kebakaran ini telah ditangani oleh unit reskrim polsek Abepura dan akan secepatnya dilakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...