Selasa, 19 November 2019

Sat Lantas Sosialisasi Tertib Berlalulintas Kepada Peserta Pendidikan Bela Negara

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Masih tingginya angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan pelajar di papua, Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota melakukan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas kepada para peserta Pendidikan Karakter Bela Negera yang diselenggarakan oleh Dinas P & P Provinsi Papua di Hotel  Horizon Kotaraja Distrik Abepura. Selasa (19/11). 

Dalam kegiatan tersebut Kaur Bin Ops Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu M. Arif dan Kaur Mintu Aipda Tasrul Nurham bertindak sebagai narasumber. 


Sebanyak 50 Siswa/siswi SMA perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua hadir dalam kegiatan sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas. 

Adapun kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi / pembelajaran dan pemahaman kepada siswa-siswi perwakilan kabupaten/kota Se-Provinsi Papua tentang etika dan norma serta tata cara berlalu lintas yang baik dan benar sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari pada daerahnya masing-masing serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Kaur Bin Ops Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu M. Arif mengatakan usia SMA merupakan masa emas untuk menentukan masa depan. Untuk itu, kami mengingatkan para siswa agar selalu sabar dan sopan saat berkendara serta selalu mengutamakan keselamatan, tidak usah kebut-kebutan dijalan raya apalagi terobos lampu merah. 

"Patuhilah rambu-rambu lalu lintas, apabila terjadi kecelakaan kalian sendiri yang akan rugi, jadi taati tata tertib lalu lintas yang sudah di atur dalam undang-undang, " Ujarnya. 

Diakhir sosialisasi tertib berlalu lintas, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota memberikan hadiah /reward kepada tiga siswa yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...