Kamis, 07 November 2019

Spiderman Jembatan Youtefa Jalani Pemeriksaan Di Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota– Sosok pria yang viral di medis sosial lantaran melakukan aksi gila dengan memanjat tiang lingkungan jembatan Youtefa, Minggu (3/11) lalu, akhirnya mendatangi Mapolresta Jayapura untuk dimintai keterangan serta klarifikasi, Kamis (7/11) siang.

Pria yang diketahui bernama Barens Gilbert Wanma alias Rio Wamna warga Jalan Sabang Merauke Dok V Atas Distrik Jayapura Utara  mendatangi kantor kepolisian ditemani sang ibu, adik perempuannya dan salah seorang rekannya.


“Spiderman” Jembatan Youtefa julukan baru bagi pemuda berusia 20 tahun itu mengaku aksi nekat yang dilakukan tidak lain mengabadikan foto dirinya diatas jembatan. Namun ketika itu dirinya dalam pengaruh minuman beralkohol. 

”Saya tiba di jembatan Youtefa bersama empat orang rekan saya, tidak lama kemudian saya memanjat Jembatan Youtefa dalam keadaan mabuk dengan tujuan untuk difoto,” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan penyesalan untuk tidak melakukan aksi nekatnya tersebut dikemudian hari lantaran dapat membahayakan dirinya. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK Ketika dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH., MH menerangkan Barens Gilbert Wanma alias Rio Wanma mendatangi Mapolres tidak lain untuk dimintai keterangan prihal aksi nekatnya memanjat jembatan Youtefa yang sempat viral dimedia sosial beberapa waktu lalu.

“Yang bersangkutan sudah dimintai keterangan oleh penyidik perihal aksinya itu, dimana dia mengaku hanya ingin mengabadikan moment dijembatan merah tanpa memikirkan resiko yang akan dialami apabila terjadi sesuatu, disisilain saat memenjat pemuda itu dalam pengaruh minuman keras,” tutur Iptu Jahja.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi kurang lebih satu jam setengah, Kata Iptu Jahja, yang bersangkutan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dikemudian hari apabila tidak ingin di proses hukum.

“Gilbert si “Spiderman” Jembatan Youtefa sudah membuat pernyataan dan bertanda tangan diatas meterai untuk tidak melakukan aksi keduannya disaksikan rekannya dan sang Ibu,” ucapnya. (*)

Penulis. : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...