Sabtu, 30 November 2019

Jelang Kalender Kamtibmas, Kapolresta Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka kelender kamtibmas 1 Desember 2019, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd memimpin langsung apel kesiapan pengamanan gabungan TNI, Polri dan Unsur Pendukung Lainnya bertempat di Lapangan Trikora Distrik Abepura. Sabtu (30/11) pagi. 

Turut hadir Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polresta Jayapura Kota, Danki Satgas 323/buaya putih Lettu Inf. Didik Yektiandarki, SS, Kabid Penertiban Pol PP Kota Jayapura Yulius Ta'ruk dan Ketua Senkom Kota Jayapura Aris Setiyono, SH beserta 500 personil aparat gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP Kota Jayapura dan Senkom Kota Jayapura. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd dalam arahannya mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya apel pada pagi hari ini, maka jajaran Polda Papua akan melaksanakan siaga 1 mulai hari sampai dengan 3 Desember 2019.

"Untuk kegiatan yang dikoordinir oleh Polresta Jayapura Kota sampai dengan tanggal 2 Desember 2019 yaitu kita terus melakukan monitoring situasi dan melaksanakan patroli berskala besar, deteksi dini dan juga terus melakukan pengawasan terhadap kegaitan tanggal 1 Desember yang bertepatan dengan hari minggu, dimana umat Kristen akan melaksanakan ibadah di Gereja," Ujarnya. 

Lanjutnya Kata AKBP Gustav, pada tanggal 1 Desember besok akan ada agenda kegiatan di kota Jayapura yaitu pelaksaan gerbang Natal, dimana titik star berada di lapangan trikora, sehingga kami imbau untuk polres dan kodim untuk mempersiapkan segala kesiapannya, lantaran kegiatan ini akan berpusat di taman Imbi yang di ikuti oleh seluruh tokoh agama yang ada di kota Jayapura. 

"Yang terpenting dan menjadi prioritas utama adalah bagaimana pda tanggal 1 Desember 2019, kondisi kota Jayapura tetap aman dan kondusif. Mari kita berdoa agar tugas yang kita jalani ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada hal-hal yang menonjol" Beber AKBP Gustav. 

Usai dilaksanakan apel kesiapan pengamanan aparat gabungan TNI, Polri dan Unsur Pendukung lainnya melaksanakan patroli gabungan di wilayah kota Jayapura. 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...