Sabtu, 23 November 2019

Kapolresta Hadiri Senior Course HMI Cabang Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Graha Insan Cita (GIC) Papua Distrik Abepura, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri kegiatan Senior Course Badan Pengelola Latihan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang jayapura periode 2019-2020 dengan thema "Membentuk Instruktur Sebagai Trans Perkaderan HMI". Sabtu (23/11) sore. 

Turut hadir Ketua Majelis Wilayah KAHMI (Korps Alumni HMI) Provinsi Papua Amad Idrus, Senior KAHMI Provinsi Papua Basri Rohro Mana, Tokoh Muslim Provinsi Papua Thaha Muhammad Al-Hamid, Ketua HMI Cabang Jayapura Heriyanto Rumagia, Ketua GMNI Jayapura Ricky Bofra, Ketua GMKI Jayapura Rafael Victor Tibul, Sekertaris PMKRI Jayapura Andhika dan para kader HMI. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menyampaikan, pertama-tama marilah kita mengucap puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkenannya kita semua bisa berkumpul disini. 

" Kami dari Polresta Jayapura Kota memberikan apresiasi dalam membangun sinergitas yang baik sekali dengan HMI Kota Jayapura, "Ujarnya.

AKBP Gustav menuturkan, selaku Kapolresta Jayapura Kota secara pribadi akan mendukung dan mensuport kiranya semua kegiatan HMI ke depan agar dapat bermanfaat secara terus menerus sebagai call center pengkaderan HMI. 

"Seperti kita lihat tahun ini, kegiatan HMI mulai dicurahkan terus dan dengan diresmikannya gedung ini mudah-mudahan sebagai pertanda bahwa HMI akan terus maju bagi HMI di Papua melalui HMI Kota Jayapura," Terangnya. 

Kesempatan itu juga, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Papua Ahmad Idrus mengatakan, sebagai kader senior course harus mempunyai teladan psikomotorik yaitu mempunyai sifat yang tidak malas dan terus bergerak seakan-akan haus ilmu. 

"Yang perlu teman-teman ketahui adalah kita lemah akan pemahaman bahasa Inggris dan skill pada bidangnya yang kurang diasah, dengan begitu training of storige ini bertujuan agar teman-teman bisa mengembangkan kemampuan selain itu diharapkan agar ikut les-les diluar agar menambah kemampuan dalam berbahasa Inggris, "imbuhnya. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asik Pesta Miras dan Ganja, 5 Oknum Mahasiswa Terciduk Polisi

Para pelaku saat diamankan oleh personel Patmor Tanah Hitam Polresta Jayapura Kota,- Sedang asik menikmati suasana malam minggu di seputaran...