Senin, 13 Januari 2020

68 Amunisi Tak Bertuan Ditemukan Pekerja Bangunan

Polresta Jayapura Kota - Anggota Kepolisian Polresta Jayapura Kota berhasil mengamankan puluhan amunisi tidak bertuan yang diduga merupakan bekas peninggalan perang dunia ke II, di Hamadi Gunung Distrik Jayapura Selatan, Senin (13/1) pagi.

Amunisi jenis Kaliber 12, 7 MM pertama kali ditemukan oleh pekerja bangunan yang hendak menggali di sebuah proyek pembangunan rumah,  ketika itu Kamarudin dan Erwin saksi mata melihat benda mencurigakan yang berbentuk seperti Amunisi setelah di cek ternyata benar benda tersebut merupakan amunisi bekas peninggalan perang dunia ke II.


Atas temuan itu para saksi kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH membenarkan hal tersebut, dimana amunisi itu kini sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan.

"Iya benar ada temuan amunisi yang diduga bekas peninggalan perang dunia. Total amunisi jenis Kaliber 12,7 MM itu berjumlah 68 butir dengan kondisi sudah berkarat," ungkapnya, Senin (13/1) sore.

Kapolsek Japsel AKP Yosias Pugu ini pun berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Jayapura apabila menemukan benda-benda yang mencurigakan yang diduga merupakan bekas peninggalan sejarah untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...