Jumat, 31 Januari 2020

Pantau Situasi Kamtibmas, Sat Samapta Polresta Patroli Gunakan Sepeda

Polresta Jayapura Kota - Banyak cara dilakukan acara Kepolisian untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, salah satunya yaitu dengan melaksanakan patroli sepeda yang dilakukan sejumlah personil Sat Samapta Polresta Jayapura Kota. Jumat (31/1). 

Patroli bersepeda tersebut dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.Pd bersama 11 Personil Sat Samapta.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kabag Ops Nursalam Saka, S.Pd., MM menjelaskan, patroli bersepeda ini dilakukan bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran sosok polisi ditengah masyarakat. 


"Kegiatan ini salah satu wujud pengabdian polisi kepada masyarakat, dimana patroli bersepeda ini mendatangi lokasi keramaian  serta tempat rekreasi di sepanjang jalan pantai dok II sekaligus memberikan himbauan kamtibmas yang akan menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif, " Ujarnya. 

Melalui kegiatan patroli bersepeda ini, Kabag Ops mengharapkan dapat lebih meningkatkan kebersamaan antara pihak kepolisian dengan masyarakat, terutama dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif di Kota Jayapura. 

Kompol Nursalam menyakini, inovasi ini akan menghilangkan jarak antara aparat dengan masyarakat. Dengan demikian gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat akan dapat dideteksi dengan cepat untuk ditangani. 

"Polisi sekarang harus lebih dekat dengan masyarakat, harus berinovasi melahirkan layanan yang lebih baik, sesuai motto Bapak Kapolresta Jayapura Kota Cepat, Tepat dan Tuntas, " Imbuhnya. (*) 

Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...