Rabu, 15 Januari 2020

Rem Blong, SPM Yamaha Mio Tabrak Mobil Ayla

Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Jalan turunan kantor walikota Distrik Jayapura Selatan telah terjadi kasus laka lantas yang melibatkan Sepeda Motor Yamaha Mio dengan Mobil Daihatsu Ayla. Selasa (14/1) siang. 

Kejadian laka lantas tersebut berawal saat SPM Yamaha Mio yang dikendarai oleh Herawati (29) yang berboncengan dengan Sitia Ashra Riska (9) mengalami rem blong meluncur dari arah turunan kantor walikota, sesampainya di depan gapura kantor walikota bersamaan melintas mobil daihatsu Ayla yang dikendarai oleh Marvine Wutoy (28). 


Melihat SPM Yamaha Mio yang tak kunjung berhenti, pengendara mobil Ayla berusaha mengindar kanan jalan hingga menabrak pagar yang berada di pinggir jalan, namun SPM Yamaha Mio yang kondisi rem blong tetap melaju hingga menabrak bagian sudut depan samping kiri mobil. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH membenarkan kejadian laka lantas tersebut, akibat kecelakaan itu lantaran SPM Yamaha Mio mengalami rem blong. 

"Atas kecelakaan itu, pengendara SPM Yamaha Mio mengalami patah tulang paha kaki kanan dan penumpangnya hanya mengalami luka lecet di kaki kanan dan kiri sedangkan mobil Ayla mengalami ringsek dibagian depan sebelah kiri, " Ujarnya. 

Lanjutnya kata AKP Yosias Pugu, saat ini pengendara SPM Yamaha Mio masih menjalani perawatan medis di RS Dok II Jayapura lantaran mengalami luka yang cukup serius yakni patah tulang dibagian paha. 

"Dihimbau kepada warga kota Jayapura, agar memerhatikan kelengkapan saat berkendara dan perhatian kendaraan sebelum berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, "pungkas Kapolsek Jayapura Selatan. (*) 


Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...