Senin, 27 Januari 2020

Terungkap Motif Pembakaran PAUD Milik YPPG Hamadi

Polresta Jayapura Kota – Penyidik Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan akhirnya mengungkap kasus kebakaran gedung Paud milik Yayasan Gereja Gerakan Pentakosta ( GGP ) 15 desember 2019 lalu di Jalan Baru Hamadi Pantai Distrik Jayapura Selatan Kota. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menjelaskan dari hasil penyelidikan diketahui musibah tersebut bukan disebabkan akibat kosleting arus listrik melainkan kesengajaan. 

“Hasil penyelidikan dan keterangan diketahui penyebab kebakaran itu akibat kesengejaan, dimana pelaku dari pembakaran berinisial YRK yang diketahui merupakan mantan pekerja dari yayasan tersebut,” ucapnya, Senin (27/1) sore.


Kata AKP Yosias Pugu, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui motif dari pembakaran yang dilakukan oleh pelaku lantaran sakit hati. 

“motif pembakaran itu akibat sakit hati, dimana pelaku tidak terima di pecat dari yayasan dirinya bekerja,”ungkapnya.

Bahkan kata AKP Yosias Pugu, pelaku sendiri yang menyerahkan diri kepada pihak kepolisian, dimana sebelumnya pelaku tidak memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“kami sudah layangkan pemanggilan hingga tiga kali sebagai saksi namun yang bersangkutan tidak datang, dari hasil pengembangan ternyata YRK merupakan pelaku, sehingga dirinya ditetapkan sebagai tersangka, dan tadi dia datang menyerahkan diri,” cetusnya.

Lanjut AKP Yosias Pugu, pelaku masih dalam pemeriksaan oleh penyidik guna proses lebih lanjut bahkan pelaku sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka.

“pelaku sudah kami amankan di balik sel tahanan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, bahkan pelaku sendiri sudah mengakui perbuatannya atas pristiwa itu,”Beber Kapolsek Jayapura Selatan. 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...