Rabu, 08 Januari 2020

Temukan Bahan Peledak, Warga Lapor Polisi

Polresta Jayapura Kota - Diduga peninggalan perang Dunia ke- II, Bahan Peledak (Bom) jenis Mortil ditemukan oleh Operator alat berat saat meratakan tanah di lereng bukit tanjakan ale-ale Distrik Heram. Rabu (8/1) sore. 

Bahan peledak tersebut pertama kali di temukan oleh Niko Koibur (37) yang merupakan operator alat berat saat meratakan tanah pada lereng bukit yang akan dibangun kios semi permanen milik sdr. Paulus Baso. 


Hasil temuan tersebut operator alat berat menghentikan proses pekerjaan, selanjutnya saksi melaporkan ke kantor polisi terdekat. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 

"Iya benar, telah ditemukan bahan peledak jenis Mortil oleh operator alat berat yang diduga merupakan peninggalan perang dunia ke-II, " Ujarnya. 

Lanjutnya, kata kapolsek atas laporan warga personil kami langsung mendatangi TKP yang dipimpin oleh kanit reskrim Iptu Jetni Sohilait, SH, selanjutnya mengamankan TKP dengan memberikan Polisi Line disekitar TKP sambil menunggu Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Papua. 

"Bahan peledak jenis Mortil berdiameter 24 CM dengan panjang 130 CM telah ditangani dan di evakuasi dari lokasi oleh Detasemen Gegana Brimob Polda Papua. 

Kapolsek Abepura menambahkan, bahan peledak Mortil sudah diamankan di Mako Brimobda dan rencana hari Kamis (9/1) akan dilakukan disposal pemusnahan bahan peledak jenis Mortil oleh Detasemen Gegana di laut. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...