Jumat, 24 Januari 2020

Puluhan Personil Amankan Eksekusi Rumah Di Jayapura Utara

Polresta Jayapura Kota - Puluhan personil Polresta Jayapura Kota di turunkan guna pengamanan jalannya eksekusi lahan dan bangunan sengketa yang berada di Jalan. Palem kompleks Bhayangkara 1 Lapangan Kel. Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (24/1) pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd.,MM menjelaskan personil yang terlibat dalam pengamanan jalannya eksekusi bangunan yang berdiri di lahan sengketa seluas 151 meter persegi itu, sebanyak 62 personil baik dari Polresta dan Polsek Jayapura Utara.


"Kami kerahkan 62 orang personil dalam pengamanan ini, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, mengingat eksekusi ini merupakan sengketa lahan dan bangunan yang sudah ada putusan pengadilan, negeri Jayapura klas IA," ucap Kabag Ops, Jumat (24/1) siang.

Lanjutnya kata Kompol Nursalam, dalam proses eksekusi semua berjalan lancar tanpa ada kendala yang telah diantisipasi sejak awal.

"Tadi eksekusi oleh juru sita pengadilan negeri Jayapura berjalan lancar hingga akhir, tanpa ada satu kejadian yang di prediksi sejak awal," cetusnya.

Diketahui Rumah bertingkat yang berdiri di atas lahan sengketa seluas 151 meter persegi merupakan milik Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak berdasarkan salinan surat dari pengadilan Negeri Jayapura Kelas 1A Jayapura nomor surat 287/81/2018 tanggal 04 September 2018. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...