Jumat, 17 Januari 2020

Polsek Abepura Sosialisasi Safety Riding Kepada Pelajar

Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Abepura melaksanakan Sosialisasi dan Kampanye Safety Riding kepada para pelajar di kota Jayapura yang diselenggarakan oleh Abepura Motor Sport (AMS). Jumat (17/1). 

Kali ini sekolah SMU Negeri 1 Abepura dan SMU Khatolik Taruna Dharma Abepura yang mendapatkan kesempatan menerima sosialisasi safety riding oleh pihak kepolisian. 

Dimana kegiatan safety riding yang bekerjasama antara Abepura Motor Sport dan Polsek Abepura dihadiri oleh 50 siswa-siswi SMU Negeri 1 Abepura sedangkan 250 siswa-siswi dari SMU Khatolik Taruna Dharma. 


Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan tujuan kegiatan ini agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh pelajar terutama kaum millenial ketika berlalu lintas dijalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan. 

"Selain itu juga unit lalu lintas kami mengajarkan pentingnya keselamatan berlalu lintas, cara menggunakan alat pengaman diri dalam berkendara, tata cara pemakaian helm yang baik dan benar serta menghimbau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, "ujarnya.

Kapolsek Abepura mengucapkan Terima kasih kepada Abepura Motor Sport yang mana telah melaksanakan kegiatan ini dan memberikan contoh kepada para pelajar arti pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

Turut hadir Danramil Abepura Kapten Inf. Yubilinus Simbiak, KaDistrik Abepura Dionisius Deda, Kanit Lantas Ipda Hamzah Lie, Kanit Binmas Iptu Rudi Rubianto, Ketua Abepura Motor Sport Leonard Maniagasi dan tiga personil polsek abepura(*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...