Sabtu, 25 Januari 2020

Ruang Kepala Sekolah SMP 13 Jayapura Terbakar

Polresta Jayapura Kota - Ruang milik Kepala sekolah SMP Negeri 13 Jayapura, ludes terbakar di Organda Padang Bulan Distrik Heram, Minggu (26/1) siang Pukul 11.40 WIT.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE.,S.IK ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu, ia pun menjelaskan belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Bahkan kata AKP Clief dalam musibah itu  untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.


"Ia benar ada kasus kebakaran yang terjadi di SMP 13 Jayapura di Organda, namun kebakaran itu hanya terjadi di rumah kerja kepala sekolah,"ujarnya

Lanjut AKP Clief, api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah empat mobil pemadam kebakaran dibantu warga sekita dan aparat kemanan mendatangi lokasi kejadian.

"Untungnya api tidak merembet ke bangunan lainnya, sehingga dalam insiden itu hanya ruang kepala sekolah yang terbakar," ucapannya.

Ia pun menjelaskan, api pertama kali diketahui oleh salah seorang saksi mata yang melintas di lokasi kejadian, ketik itu saksi melihat asap dari ruang kerja kepala sekolah.

"Saksi serta seorang guru yang tidak tidak jauh dari lokasi sempat berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar sehingga kedua menyelamatkan diri," cetusnya.

Kapolsek Abepura pun menduganya, penyebab kebakaran sementara akibat Kosleting listrik, namun guna memastikan hal itu akan dilakukan penyelidikan dan olah TKP. 

"Kasus itu kini ditangani oleh Unit Reskrim kami. Untuk sementara Kerugian ditaksir sebesar 500 juta rupiah," ujarnya.


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...