Jumat, 31 Januari 2020

Propam Polresta Gelar Pemeriksaan Senpi Inventaris Anggota

Polresta Jayapura Kota - Anggota Polresta Jayapura Kota baik Bintara maupun Perwira pemegang senjata api (Senpi) inventaris menjalani pemeriksaan di depan ruang Propam Mapolresta Jayapura Kota, Jumat (31/1) pagi. 

Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan diantaranya penyalahgunaan senjata api. 

Pemeriksaan senjata api terhadap anggota dipimpin langsung Kasie Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Firmansyah Arifien didampingi personil propam dan personil Sub Bagian Sarana dan Prasarana (Subbagsarpas). 


Ipda Firmansyah Arifien di sela-sela kegiatan mengatakan, sasaran dalam kegiatan pemeriksaan senpi ini yaitu pemeriksaan terhadap masa berlaku Surat Ijin Memegang Senjata Api (SIMSA), kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjam pakaikan kepada personil pemegang senpi inventaris. 

"Untuk hari ini baru 21 personil yang diperiksa dan dari hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisinya, senjata api  yang dibawah anggota semua dalam kondisi lengkap dan layak digunakan, " Jelasnya. 

Kasie Propam menuturkan, untuk hari ini baru 21 personil, besok sisanya akan dilakukan pemeriksaan lagi hingga ke Polsek-Polsek. 

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan, pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuannya mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunusi oleh anggota Polri khususnya anggota polresta Jayapura Kota. 

"Saya juga sudah memerintahkan kepada kasie propam, apabila ditemukan anggota yang tidak memenuhi syarat untuk memegang senjata api maka langsung ditarik dan disimpan dalam gudang sarpras, "Tegas Kapolresta. (*) 

Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...