Senin, 12 Maret 2018

Binmas Laksanakan FGD di Pulau Kosong

Jayapura,-Satuan Binmas Polres Jayapura Kota yang dipimpin AKP Johnny Anakotta bersama stafnya melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) kepada warga RT 02 RW I Pulau Kosong Distrik Jayapura Selatan, Senin 12/03/18 pukul 16.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Binmas saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaksanakan FGD kepada warga Pulau Kosong demi mendengarkan dan menemukan solusi keluhan warga setempat.

Disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Arifin bahwa yakni situasi Pulau Kosong dalam keadaan aman namun untuk diketahui dan direspon pihak Kepolisian bahwa Ganja sudah masuk di Pulau Kosong dan agar segera ditindaklanjuti, kemudian tolong sampaikan kepada pemerintah agar memperhatikan Listrik dan PDAM yang hingga kini belum ada di Pulau Kosong, karena kami merasa bahwa kami di Anak Tirikan oleh Pemerintah yang kini tinggal janji terkait listrik dan Air bersih.

Disampaikan juga oleh Ketua RT 02 Pulau Kosong Layya mengatakan dipulau tersebut ada sebuah rumah kosong yang hampir roboh dimana penghuninya kini sudah pindah ke Kota kami harap bisa mendapatkan solusi terkait rumah tersebut.

Kasat Binmas dalam sambutannya menyampaikan himbauan kepada warga tentang dampak negatif penyakit masyarakat (Pekat) antara lain Judi, Minuman Keras dan Narkoba juga bepergian dengan membawa senjata tajam dimana semuanya hanya merugikan diri sendiri dan merupakan tindak pidana yang nantinya dapat diproses hukum.

"Terkait rumah kosong yang telah dipertanyakan saya himbau agar warga dapat menghubungi pemiliknya untuk kejelasannya, keluhan warga terkait listrik dan PDAM akan kami sampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti kepada instansi terkait," Tutur Kasat.

Pada kesempatan yang sama Kasat juga menambahkan, menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 agar para warga tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas sumbernya dengan maksud untuk mengacaukan kamtibmas nantinya.

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...