Rabu, 14 Maret 2018

Kapolsek : Berkelahi Dengan Istri Suami Bakar Rumah

Jayapura,-Diduga dipengaruhi minuman keras dan memiliki masalah dengan sang istri, BJ (42) tahun pria yang kesehariannya sebagai Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Laut Jayapura, tega membakar rumah miliknya sendiri, Rabu (14/3) siang.

Akibat dari ulahnya itu sedikitnya tiga rumah milik warga yang tinggal berdekatan ikut dilalap sijago merah, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka, sementara kerugian yang ditaksir hingga empat ratus juta Rupiah.

Salah satu warga RW ketika di wawancarai Humas Polres Jayapura Kota saat turun langsung kelapangan dengan personil Polres yang dipimpin Kabag Ops AKP Leonard Yoga,S.IK mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 Wit, dimana pelaku saat itu sedang dipengaruhi minuman keras kemudian cekcok mulut dengan sang istri, kemudian pelaku langsung menyiram minyak tanah dan membakar seisi rumah, akibatnya api merembes ke rumah milik Helena Waromi (Istri pelaku), Luis Wanggai, dan Marselus Aiwoi.

“Pelaku sering kali berkelahi dengan istrinya apabila dalam keadaan pengaruh minuman keras, selain itu juga pelaku sempat mengancam ingin membakar rumah, sebelum melakukan pembakaran yang menghanguskan tiga unit rumah, pelaku juga sempat melakukan tindakan serupa dua hari lalu," Terang saksi.

Saksi juga mengutarakan bahwa api padam ketika warga berusaha memadamkan dengan air laut, mobil pemadam datang sekitar 30 menit setelah api mulai membesar, tapi sayang karena akses jalan tidak mendukung dan jauh dari jalan sehingga mobil pemadam sulit untuk beraksi.

Sementara itu Kapolsek Jayapura Selatan KOMPOL Nursalam Sakka, saat ditemui ditempat kejadian perkara, menuturkan usai melakukan aksinya pelaku langsung menyerahkan diri ke Pos Polair Polres Jayapura Kota.

“Pelaku sudah kami amankan dari Pos polair dan kini sudah mendekam di sel tahanan Polsek Jayapura Selatan untuk proses lebih lanjut,” Ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, sementara motif yang dilakukan akan dikembangkan lebih lanjut oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan, namun dari hasil keterangan beberapa warga yang dimintai menuturkan pelaku sering kali mengancam akan membakar rumah apabila sedang cekcok dengan sang istri.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...