Senin, 19 Maret 2018

Polres Jayapura Kota Launching SMS Kamtibmas

Jayapura,-Guna meningkatkan kesadaran kamtibmas kepada masyarakat Polres Jayapura Kota melaunching sms Broadcast tentang Kamtibmas, bertempat dilapangan Apel Mapolres, Senin 19/03/18 pukul 09.30 Wit.

Dalam launching tersebut dihadiri Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,MM, Dandim 1701 Jayapura LETKOL INF. Nova Ismailiyanto,S.I.P, dan perwakilan tokoh masyarakat dan kepala suku juga Ketua Paguyuban di Kota Jayapura.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK dalam sambutannya mengungkapkan tujuan sms broadcast yang isi pesannya "Pace Mace sodara dorang semua, "Mari Kita Ciptakan Kota Jayapura yang Aman dan Damai Selama Tahapan Pilkada 2018 Berlangsung, Tanpa Hoax!" dilaunhcing yakni untuk memperpendek jarak dan dapat menjangkau masyarakat luas dalam penyampaian pesan-pesan Kamtibmas dari Kepolisian, dimana Aplikasi ini, Polres Jayapura Kota bekerjasama dengan pihak Telkomsel.

“SMS Broadcast untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada, sebagaiamana kita ketahui bahwa  pengguna Hp dan yang menjadi pelanggan Telkomsel cukup banyak di Kota Jayapura. Sehingga itu, peluang ini saya manfaatkan  untuk mengirimkan  sms yang isinya himbauan Kamtibams dan juga sosialisasi Kamtibmas kepada masyarakat di bidang  tugas kepolisian,” Ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres selain Peluncuran Perdana SMS Broadcast akan ada penandatanganan MOU antara Polres Jayapura Kota dan Telkomsel sekaligus tatap muka dan dialog serta penandatangan khusus dgn tokoh adat, paguyuban dan ketua kerukunan yang ada di Kota Jayapura.

Tatap muka tersebut untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian Resor Jayapura Kota dalam hal memberantas penyakit masyarakat, selain itu melakukan penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana kriminal yang meresahkan masyarakat, seperti  Curanmor, Curas, Narkoba, dan penyakit masyarakat lainnya seperti Perjudian, penjualan Miras illegal, mabuk dimuka umum dan kejahatan lainnya.

“Ini menjadi tanda setelah ini Polres Jayapura Kota akan melakukan penegakan hukum tegas dan terukur terhadap penyakit masyarakat, serta kejadian menonjol lainnya yang kerap meresahkan masyarakat  Kota Jayapura,” Tegas Kapolres.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...