Senin, 19 Maret 2018

Kapolres Tegaskan Kota Jayapura Untuk Bersih Dari Pekat

Jayapura,-Selama dua bulan menjabat Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK terus melakukan melakukan terobosan-terobosan demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Jayapura, termasuk dalam pemberantasan penyakit masyarakat terkait perjudian yang kian meresahkan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas,SH,S.IK menuturkan dalam pemberantasan perjudian selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Jayapura Kota sedikitnya 74 orang telah diamankan dan diproses terkait dengan perjudian yang selama ini menjadi keresahan ditengah-tengah masyarakat.


“Kami sudah tangkap 74 orang dan semuanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perjudian, dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah apabila oknum-oknum diluar sana tidak menghindahkan himbauan untuk berhenti berjudi,” Ungkap Kapolres di Lapangan Apel Mapolres, Senin 19/03/18 pagi.

Kata Kapolres bukan hanya pemberatasan perjudian melainkan seluruh penyakit masyarakat dirinya akan tindak tegas termasuk penjualan minuman keras illegal dan narkotika.

“Kami telah melakukan penandatangan khusus dgn tokoh adat, paguyuban dan ketua kerukunan bahkan pemerintah Kota Jayapura untuk menindaklanjuti aksi-aksi yang kian meresahkan dan kami akan tindak tegas para oknum-oknum yang melanggar aturan tersebut,” tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres kambali menegaskan terkait dengan aksi penjambretan dan curas yang dilakukan oleh oknum-oknum pelaku, dirinya telah memerintahkan anggotanya tidak segan-segan ambil tindakan tegas dengan melumpuhkan menggunakan timah panas apabila aksi mereka sudah kelewatan dan membahayakan jiwa petugas maupun orang lain yang menjadi korban.

Selain itu juga dirinya berharap agar para tokoh-tokoh yang ada di Port Numbay mendukung apa yang dirinya sudah canangkan demi kenyamanan seluruh warga masyarakat kota Jayapura.

Sementara itu menyikapi penyampaian Kapolres Jayapura Kota, Walikota Jayapura DR.Drs. Benhur Tomi Mano,MM memberikan apresiasi dengan mendukung penuh kebijakan Kapolres dalam menjaga Kamtibmas di Kota Jayapura.

“Terkait tembak di tempat pun saya sangat mendukung dimana Bapak Kapolda pun telah menyampaikan hal itu kepada saya beberapa waktu lalu terkait tindakan tegas tersebut,” terang Walikota.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Polsek Muara Tami Himbau Anak Murid Agar Tidak Terjerumus Dalam Kenakalan Remaja

Kanit Binmas saat menyampaikan himbauan kepada guru SMP N 8 Muara Tami Polresta Jayapura Kota,- Maraknya kenakalan remaja di Kota Jayapura, ...